Realme 5 Pro Punya Kamera 48 MP, Harganya Cuma Segini di Indonesia!

0
323
Copyright©Realme

Pemesanan Realme 5 Pro Dibuka Besok

Eratekno.com – Tidak hanya memproduksi Realme 5, pihak Realme ini rupanya juga memproduksi perangkat dengan spesfikasi yang lebih bagus dari Realme 5. Dan smartphone tersebut hadir dengan nama Realme 5 Pro. Sekilas penampilan dua perangkat ini memang tidak berbeda jauh.

Perbedaan yang cukup mencolok terdapat di bagian kamera. Dimana smartphone Realme 5 Pro ini memiliki kamera utama sebesar 48MP (f/1.8) dengan sensor Sony IMX586,ultra wide 8 MP (f/2.25), lensa makro 2 MP (f/2.4) dan yang terakhir adalah depth sensor 2MP (f/2.4).

Baca juga: Inilah Deretan HP Android Realme Yang Bakal Kebagian Android 10, Punyamu Ada?

Untuk selebihnya, Realme 5 Pro hadir dengan layar yang sedikit lebih luas dari Realme 5 yakni sebesar 6,3 inchi resolusi full HD. Lapisan layar depan tersebut juga sudah diberikan pelindung berupa Corning Gorilla Glass 3.

Copyright©Realme

Ukuran layar memang tidak terlalu luas, hal ioni dikarenakan terdapat notch mungil di bagian depan. Nantinya notch tersebut akan menjadi tempat berteduh bagi kamera depan sebesar 16MP. Perlu diketahui jika serangkai kamera yang terpasang pada Realme 5 Pro ini sudah dilengkapi dengan fitur terkini.

Baca juga: Ada Pembajakan WhatsApp Dengan Modus Baru Ini, Cek Punyamu!

Misalnya pada kamera belakang yang sudah memiliki fitur Nightscape, HDR dan Crhomaboost. Sementara kamera depan hp android ini juga sudah dilengkapi dengan fitur AI Beautification dan teknologi HDR. Kinerja dari beberapa komponen tersebut dirasa kurang pas tanpa hadirnya prosessor yang berkelas.

Oleh karena itu Realme menggunakan prosessor Snapdragon 712 untuk menopang kekuatan dari Realme 5 Pro. Tidak hanya itu, Realme juga telah mendukungnya dengan GPU Adreno 616.  Kemudian untuk bagian catu daya, agaknya series 5 pro ini memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil daripada Realme 5.

Realme 5 pro juga masih menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan sistem antarmuka ColorOS 6. Seperti yang kita tahu jika Realme 5 sudah ditenagai oleh baterai 5000 mAh, sedangkan untuk Realme 5 Pro ini mengandalkan kekuatan dari baterai 4.035 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat VOOC 3.0 20W.

Realme mulai memasarkan perangkat di Indonesia pada (21/9) mendatang. Untuk harga Realme 5 Pro sendiri dibanderol senilai Rp. 2,9 jutaan untuk RAM 4GB+128GB. sementara untuk varian RAM 8GB+128GB dilepas dengan harga yang lebih tinggi yaitu Rp. 3,7 jutaan.

Baca juga: Realme 5 Resmi Masuk Indonesia Dengan 4 Kamera, Harganya Murah Banget!