Realme Bakal Gunakan Antarmuka Baru Untuk Smartphone Generasi Berikutnya!

0
273
Copyright©91Mobiles

Realme Akan Ganti Antarmuka ColorOS Dengan RealmeOS

Eratekno.com – Belum lama ini, Realme diketahui telah menghadirkan sebuah perangkat baru andalannya yang disebut-sebut sebagai Realme C1 (2019) di India. Sebelumnya, merek Smartphone baru ini sendiri juga sudah menghadirkan setidaknya lima perangkat baru dengan spesifikasi yang bisa menggoda konsumen-nya.

Baca Juga : Realme C1 (2019) Resmi Diperkenalkan Dengan RAM/ROM Lebih Besar, Segini Harganya!

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa Realme adalah sub-brand dari OPPO yang belum lama ini memutuskan untuk berpisah dengan induknya. Tetapi sub-brand ini masih bergantung pada pabrikan tersebut, khususnya dalam penggunaan custom ROM ColorOS untuk disematkan dalam perangkatnya. Kendati demikian, hal ini mungkin akan berubah karena laporan terbaru telah menyebutkan bahwa Realme akan mengganti antarmuka tersebut dengan custom ROM buatannya sendiri.

Copyright©TeknoRatz

Sebagaimana yang dilaporkan 91mobiles yang menyatakan bahwa Realme bisa membuang ColorOS dan menggantinya dengan custom ROM buatannya sendiri yang dikenal sebagai RealmeOS. Selain itu, menurut laporan yang ada juga menyebutkan bahwa, mereka juga sudah mengajukan aplikasi dagang untuk ‘RealmeOS’ ke United Kingdom Intellectual Property Office (UKIPO). Deskripsi merek dagang ini sendiri telah mengungkapkan bahwa RealmeOS tersebut bisa digunakan untuk program OS, aplikasi yang bisa diunduh untuk sistem komputer dan aplikasi yang bisa diunduh untuk seluler.

Terkait hal itu telah menunjukkan bahwa RealmeOS tersebut bisa menjadi custom ROM baru yang akan menjadi pengganti ColorOS di jajaran perangkat Realme. Meskipun begitu, antarmuka ini belum mendapatkan persetujuan dari UKIPO, jadi mungkin antarmuka tersebut baru bias digunakan untuk perangkat Realme yang akan datang.

Selain mengajukan aplikasi dagang, Realme sendiri sebelumnya juga sempat mempertimbangkan untuk menghadirkan toko aplikasi sendiri yang akan menjadi tempat alternatif pengguna saat ingin mendownload aplikasi pada perangkatnya. Bukan hanya mempersiapkan antarmuka baru, belakangan ini Realme sendiri dikabarkan tengah sibuk menggarap sebuah Smartphone dengan kamera 48MP, tetapi ternyata semua itu salah, karena perusahaannya tidak memiliki rencana untuk menghadirkan Smartphone dengan kamera besar dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Jangan Sampai Ketinggalan, Ada Promo Seru di Realme Day Akhir Bulan ini!