Realme C3 yang Ada di Indonesia Lebih Baik Dari yang Ada Di India!

145
Copyright©KOmpasTekno

Realme C3 Punya Kamera Lebih Banyak

Eratekno.com – Seperti yang kita ketahui, jika pihak Realme telah resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka di Indonesia yakni Realme C3. Smartphone dirilis dalam sebuah acara yang digelar dikawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelumnya Realme C3 ini pertama kali datang di negara India beberapa waktu lalu. Meskipun dirilis dalam waktu yang berdekatan, namun Realme C3 versi Indonesia ini rupanya berbeda lho dari yang ada di India.

Baca juga; Resmi Rilis di Indonesia, Harga HP Android 108MP Ini Bikin Pengen Beli !

Perbedaan ini terdapat dibagian jumlah kameranya, dimana smartphpne ini hadir dengan menggunakan 3 kamera belakang untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Sementara untuk Realme C3 versi India hanya memiliki dual kamera saja.

Copyright©KOmpasTekno

Seperti yang disebutkan oleh Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, jika perbedaan hp android ini dikarenakan untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia yang berbedar dengan pasar India.

Baca juga; Muncul Disitus Toko Online, Harga HP Android Kamera 48MP Ini Cuma Segini !

Ia juga menambagkan, jika Realme C3 yang ada di Indonesia ini harus mengorbankan sisi RAM dan juga penyimpanannya yang dikurangi. Hal ini dilakukan untuk fokus pada jumlah kamera yang ditingkatkan.

“Setiap negara memang kebutuhannya berbeda-beda, tipe yang kita hadirkan itu disesuaikan dengan kebutuhan konsumen pasar di Indonesia. Di Indonesia kami mengorbankan kapasitas RAM dan ROM untuk menghadirkan lebih banyak kamera. Karena kalo cuma dua kamera, itu akan sama dengan Realme C2,” lanjut Felix.

Untuk kapasitas RAM dan penyimpanan Realme C3 di Indonesia ini memang lebih kecil dibandingkan versi India, yakni hanya memiliki ukuran RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Sementara di India ada kapasitas yang lebih besar yakni RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Baca juga: Lama Dinantikan, Jadwal Rilis Smartphone 5G Terbaru Realme AKhirnya Terungkap!