Realme X Versi Master Edition Segera Dijual, Spesifikasinya Bikin Pengen!

0
1429
Copyright©AndroidPIT

Realme X Versi Master Edition Dijual Perdana Besok

Eratekno.com – Sebagai sub-brand Oppo, sudah menjadi hal lumrah jika Realme juga tak mau ketinggalan dalam meramaikan perkembangan teknologi masakini. Kini brand asal Tiongkok terebut juga baru saja merilis satu smartphone terbarunya yang bertajuk Realme X edisi khusus Master Edition.

Untuk Realme X sendiri sebenarnya sudah diluncurkan sejak bulan lalu bersaam dengan Realme X Youth Edition. Dan untuk versi master edition kali ini siap untuk menggebrak pasaran Cina mulai besok (27/6). Menjelang kemunculannya di pasaran, pihak perusahaan sendiri tengah sibuk mempersiapkan reservasi penjualan smartphone tersebut.

Baca juga: Dijual Mulai Rp 1 Jutaan, 3 Smartphone Android Oppo Ini Dibekali Fitur VOOC

Sebagai versi khusus dan spesial Realme X Master Edition tersebut memiliki ruang penyimpanan yang tidak berbeda jauh dengan versi sebelumnya. Tidak hanya ruang penyimpanan, untuk spesifikasi ponsel android ini lainnya pun juga masih sama.

Yang terlihat berbeda hanya pada bagian luarnya saja, dimana Realme X Master Edition tersebut hadir dengan desain yang cukup menarik. Pada bagian bodi terdapat tekstur lembut ditambah dengan gradasi warna yang super elegan membuat tampilannya terlihat begitu menarik.

Copyright©Gizmochina

Ternyata desain yang digunakan pada Realme X versi mewah ini merupakan hasil perancang industry asal Jepang bernama Naoto Fukasawa. Realme X Master Edition hadir dengan layar Full HD+ berukuran 6,53 inchi.

Baca juga: Harganya Mulai Rp 1 Jutaan, Berikut 4 Smartphone Android Vivo Dengan RAM 4GB!

Pada smartphone kali ini Realme tidak menyematkan notch di bagian atas, hal tersebut membuat tampilan layar menjadi luas. Untuk kamera depan, kali ini Realme menggunakan desain kamera pop-up 16 MP.

Kamera depan tersebut diklaim mampu membuka dalam waktu 0,72 detik. Beralih ke bagian belakang, dimana pada bagian belakang terdapat dua kamera yang terdiri atas kamera utama Sony IMX586 dengan konfigurasi sebesar 48 MP dan kamera sekunder 5 MP.

Tak hanya memiliki desain yang menarik, kinerja Realme X versi Master Edition juga tidak pelu diragukan. Karena smartphone tersebut telah disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 710 dan sudah dilengkapi dengan GPU Adreno 616.

Kemudian untuk ruang penyimpanannya sendiri terdiri atas 3 varian yakni 4GB+64GB, 6GB+64GB, dan 8GB+128GB.  Realme X ini juga menggunakan OS Android 9 Pie serta didukung dengan baterai sebesar 3.680 plus fast charging VOOC 3.0.

Bicara soal harga Realme X Master Edition, kali ini memang dibandrol dengan harga yang lumayan lebih mahal dari versi standar yakni  1.899 Yuan atau setara dengan Rp. 3,9 jutaan untuk versi tertinggi.

Baca juga: Unik, Varian Baru Realme 3 Bakal Segera Mendarat di Indonesia, Harganya?