Redmi K30 5G Resmi Dirilis, Harganya Bikin Pengen!

0
220
Copyright© Android Authority

Redmi K30 5G Mulai Dijual Bulan Depan

Eratekno.com – Redmi secara resmi telah merilis smartphone baru yaitu Redmi K30 5G. Jika Dibandingkan dengan smartphone series sebelumnya, perangkat ini hadir dengan spesifikasi yang lebih menawan. Salah satunya adalah hadirnya jaringan 5G yang menjadikan koneksi smartphone ini semakin tangguh.

Mulai dari segi luar, dimana Redmi telah memasangkan layar LCD berukuran 6,67 inchi dengan rsolusi Full HD+. Dengan layar sebesar itu, membuat smartphon ini hadir dengan rasio aspek sebesar 20:9.  Selainukuran layar yang cukup luas, tampilan desainnya juga hampir sama dengan smartphone Honor V30.

Baca juga: Jangan Beli Dulu, Hp Android Dengan RAM 12 GB Siap Masuk Indonesia Pekan Ini!

Seperti yang kita tahu jika smartphone Honor V30 memiliki lubang kecil dibagian atasnya sebagai tempat berteduh kamera selfie. Hal tersebut rupanya juga akan diperlihatkan oleh Redmi K30 5G. Tidak hanya hadir dengan notch, ternyata Redmi juga sudah melengkapinya dengan refresh rate 120 GHz.

Copyright© Android Authority

Pada bagian dapur pacu nampaknya Redmi masih mengandalkan kekuatan dari chipset Qualcomm Snapdargon 765G dengan RAM LPDDR4x yang memiliki kapasitas 8GB. Sedangkan untuk ruang ROM-nya sendiri, hp android ini hadir dengan kapasitas 256 GB yang masih bisa diperluas lagi menggunakan slot microSD.

Baca juga: Yeay, Akhirnya Fitur Baru WhatsApp ini Udah Hadir, Buruan Update!

Beralih ke bagian sektor fotografi Redmi K30 5G membawa kamera yang sangat istimewa yaitu Sony IMX686 sebagai kamera utama. Kamera tersebut juga menggunakan settingan quad-camera yang disematkan dibagian belakang.

Untuk mengimbangi kinerja dari kamera utama, Redmi juga memadukannya dengan kamera ultra-wide sebesar 8MP yang didukung dengan FoV 120 derajat. Selain itu smartphone ini juga telah didukung dengan lensa macro khusus sebesar 5MP.

Dengan lensa macro tersebut sangat cocok untuk mengambil foto fengan jarak dekat,. Yang terakhr di bagian belakang juga telah disematkan depth sensor 2MP. Untuk kamu pecinta foto selfie, Redmi K30 5G juga telah menyiapkan dua kamera selfie 20 MP dan 2 MP. Masih dibagian kamera selfie ternyata juga dilengkapi dengan fitur camera seperti AI Scene Camera sampai Super Night Scene 2.0.

Menyingung tentang catu daya, smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas jumbo yakni 4.500 mAh lengkap dengan pengisian cepat 30W.

Daftar Harga Redmi K30 5G di negara China

  • 6GB + 64GB – 1.999 Yuan (sekitar Rp 4 juta)
  • 6GB + 128GB – 2.299 Yuan (sekitar Rp 4,6 juta)
  • 8GB + 128GB – 2.599 Yuan (sekitar Rp 5,2 juta)
  • 8GB + 256GB – 2.899 Yuan (sekitar Rp 5,9 juta)

Baca juga: Meski Murah, Inilah Kekurangan Redmi 8 Yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Beli !