Redmi Note 8 Pro Dirilis dengan Kamera 64 MP, Harganya Cuma Segini!

0
646
Copyright©The Verge

Redmi Note 8 Pro Mulai Dipasarkan Pekan Depan

Eratekno.com – Redmi kembali merilis dua smartphone terbaru mereka kepublik, ponsel ini memiliki nama Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Lantas apa keunggulan dari kedua ponsel anyar Xiaomi ini?

Baik Redmi Note 8 atau Redmi Note 8 Pro, oleh keduanya di promosikan dalam sebuah acara yang dihelat di Cina kemarin, Kamis (29/9/19). Sesuai dengan namanya, pastinya Note 8 Pro memiliki spesifikasi yang lebih bagus.

Baca juga: Realme Potong Harga HP Android Miliknya Hingga Rp 800 ribu, Jangan Kehabisan!

Hal ini berkat kehadiran chipset dari MediaTek Helio G90T. Selain itu perangkat tersebut juga menggunakan panel IPS LCD yang memiliki ukuran 6,53 inchi dengan resolusi Full HD+ atau 1080×2340 pixel.

Untuk desain depan, kali ini Redmi masih mengandalkan penampakan elegan dari notch waterdorp. Hadirnya notch tersebut membuat rasio layar to body mencapai 91,4%. Masih di bagian layar, dimana bagian layar Redmi Note 8 Pro diberikan pelindung Gorilla Glass 5.

Copyright©Youtube

Kekuatan dari chipset MediaTek Helio G90T tadi, ternyata diimbangi dengan kapasitas RAM yang cukup luas. Pada hp android anyarnya kali ini, Redmi memasangnya dengan dua varia RAM yaitu RAM 6GB+64GB serta RAM 8GB+128GB.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Samsung Dengan RAM 8 GB Terbaik!

Menariknya, meski memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang cukup luas smartphone ini juga masih didukung dengan slot microSD. Beralih ke bagian sektor fotografi, Redmi Note 8 Pro memiliki empat kamera di bagian belakan dimana satu kamera diletakkan secara terpisah dengan kamera lainnya.

Keempat kamera terserbut, terdiri atas kamera utama 64MP dengan sensori Samsung ISOCELL Bright GW1, lensa macro 2MP, ultrawide 8MP danyang terakhir adalah lensa depth sensor yang  memiliki konfigurasi sebesar 2MP.

Sedangkan untuk kamera depannya, Redmi Note 8 Pro memiliki kamera depan 20MP.  Serangkaian spesifikasi dalam yang cukup mumpuni tadi semakin diperkuat dengan keberadaan baterai 4.500 mAh dan sudah didukung dengan pengisian cepat 18W.

Untuk sistem operasi, kali ini Redmi masih mengandalkan kekuatan kerja dari Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka MIUI 10. Selebihnya, Redmi Note 8 juga memiliki teknologi seru lainnya seperti Game Turbo 2.0 sampai HyperEngine dari mediatek.

Bagi anda yang ingin meminang smartphone keren dari redmi ini, harga Redmi Note 8 Pro dijual senilai Rp. 2,7 jutaan untuk varian RAM 6GB+64GB, Rp. 3,1 jutaan untuk RAM 6GB+128GB dan Rp. 3,5 jutaan untuk RAM 8GB+128GB.  Oleh Redmi Note 8 Pro akan dipasarkan perdana pada tanggal 17 September 2019.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android yang Bisa Jadi Saingan Redmi Note 7 di Indonesia!