Redmi Y3 Diam-diam Dipersiapkan, Begini Spesifikasinya!

0
288
Copyright©Xiaomi

Redmi Y3 Dapatkan Sertifikat Wi-Fi Alliance

Eratekno.com – Pasca memutuskan untuk berdiri sendiri, Redmi semakin gencar memproduksi smartphone dengan kualitas bagus. Seperti yang baru-baru ini terjadi dimana sub-brand tersebut baru saja meluncurkan Redmi 7.

Tidak membutuhkan waktu lama bagi Redmi untuk meluncurkan ponsel android terbaru, setelah tahun lalu mereka berhasil meluncurkan Redmi Y2 rupanya di tahun ini sub-brand Xiaomi tersebut kembali memberikan gebrakan  dengan meluncurkan versi baru yaitu Redmi Y3.

Baca juga: Oppo Berikan Potongan Harga Smartphone Android Miliknya Hingga Rp 1 Juta!

Kemunculan Redmi Y3 tersebut berhasil terciduk melalui situs Wi-Fi Alliance, dalam dfaftar tersebut diketahui pula apabila smartphone ini hadir dengan nomor model M1810G6G. Diketahui pula apabila perangkat tersebut hadir dengan sistem operasi Android 9.0 Pie lengkap dengan antarmuka MIUI 10.

Copyright©MySmartPrice

Selain itu Redmi Y3 ini rupanya juga akan didukung dengan kemampuan Wi-Fi 802.11 b/g/n (2,4GHz). Sementara pada bagian belakang rupanya juga masih mengunakan fitur dual kamera dengan lampu LED flash yang diposisikan diantara dua kamera tersebut. Di bagian belakang juga terdapat fitur sensor sidik jari yang diletakkan tepat di tengah-tengah smartphone.

Baca juga: Daftar Smartphone Android Murah Terbaru Cocok Dengan Kantong Pelajar!

Kemunculan kabar tentang Redmi Y3 ini seakan menjadi pertanda apabila smartphone tersebut akan hadir tidak lama lagi. Sementara dari pihak Redmi sendiri belum juga memberikan suaranya terkait smartphone baru itu.

Akan tetapi besar kemungkinan apabila Redmi Y3 ini akan hadir dengan spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan Redmi Y2. Sementara untuk Redmi Y2 sendiri sudah lebih dahulu sukses dipasaran, dan bahkan smartphone ini dinobatkan sebagai smartphone selfie centric.

Selain itu saudara Redmi Y3 yang sukses lebih dahulu ini juga memiliki spesifikasi yang cukup membanggakan salah satunya adalah penggunaan kamera selfie dengan senor 16MP. Semantara untuk ketahanan kinerjanya sendiri, Redmi mempercakan hal tersebut pada prosessor Snapdragon 625 yang dikolaborasikasn dengan dua varian RAM yakni 3GB+32GB dan 4GB+64GB.

Redmi Y2 juga mempunyai kamera  belakang yang pastinya tidak kalah menarik dengan kamera selfie. Dimana pada bagian belakang tepasang rapi fitur dua kamera yang mencangkup kamera utama sebesar 12MP serta kamera sekunder sebesar 5MP.

baca juga: Redmi 7 Resmi Dirilis, Harganya Cuma Rp. 1 Jutaan!