Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Play!

0
404
Copyright©Istimewa

Kapan Xiaomi Mi Play Dirilis?

Eratekno.comXiaomi Mi Play adalah smartphone terbaru yang secara resmi akan dirilis beberapa waktu mendatang oleh pihak Xiaomi. Ya, kabar mengenai ponsel canggih tersebut memang sudah wara-wiri sejak beberapa pekan lalu.

Seakan ingin menjawab rasa penasaran konsumen setianya akhirnya vendor ternama tesebut meresmikan satu smartphone terbarunya. Pada perangkat terbarunya kali ini Xiaomi menghadirkan sebuah perangkat yang tak hanya canggih akan tetapi juga sangat eksotis.

Baca juga: Meriahkan Natal dan Tahun Baru, Harga Oppo A3s Dipangkas Lagi Tinggal Segini!

Hal ini dikarenakan Xiaomi Mi Play hadir dengan tampilan cover berupa gradasi warna yang sangat cantik. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna yaitu twilight gold, dream blue dan black.

Sementara untuk bahan luarnya sendiri di bagian depan Xiaomi membalutnya dengan panel layar berukuran kurang lebih 5.84 inchi. Bagian layar depan tersebut rupanya ditambah dengan waterdrop atau lebih kita kenal dengan poni mungil.

Copyright©Istimewa

Tak ketinggalan, Xiaomi Mi Play ini juga mempunyai layar Full HD+ 2280 x 1080 dengan rasio layar 19:9 serta layar lekung 2.5D. Menariknya lagi, di bagian layar terdapat rasio kontras yang mencapai 1500:1.

Baca juga: 5 Smartphone Android Dengan Bodi Tipis Terbaik Seharga Rp 1 Jutaan

Di bagian dapur pacu,kali ini Xiaomi membekali ponsel adnroid terbarunya dengan chipset MediaTek Helio P35. Sedikit informasi jika kabarnya chipset MediaTek Helio P35 tersebut diklaim mempunyai kinerja yang hampir sama dengan Snapdragon 660.

Bahkan prosessor tersebut juga mempunyai clock speed yang mencapai 2.GHz dan dipadukan dengan grafis IMG GE8320. Beralih ke ruang penyimpanan Xiaomi Mi Play ini didukung dengan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB.

Ruang penyimpanan tersebut masih bisa diperluas lagi melalui microSD hingga 256GB. Kemudian untuk sektor fotografi smartphone ini dibekali dengan dual-kamera belakang dengan masing-masing konfigurasi 12 megapiksel + 2 megapiksel.

Dan untuk kamera depan memiliki konfigurasi sensor 8 megapiksel.  Seperti kebanyakan smartphone pada umumnya, Xiaomi Mi Play juga mempunyai sensor sidik jari yang diletakkan di bagian belakang ponsel.

Saat ini smartphone ini sudah memulai debut di China, dan Harga Xiaomi Mi Play dijual senilai USD 159 atau setara dengan Rp 2,3 jutaan.

Baca juga: Daripada Menyesal, 2 Smartphone Android Xiaomi ini Jangan Dibeli Pada Tahun 2019!