Resmi Debut di India, Kapan Realme U1 Masuk Indonesia?

0
95
Copyright©Kompastekno

ini Jadwal Rilis Realme U1 di Indonesia

Eratekno.com – Saat ini smartphone merupakan sebuah perangkat yang menjadi kebutuhan banyak orang. Dari hari kehari produksi smartphone terus mengalami peningkatan. Seperti yang baru-baru ini terjadi, dimana Realme baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Realme U1.

Perilisan perdana smartphone tersebut dilakukan di India. Setelah melakukan perilisan di negara asal, kira-kira kapan ya Realme U1 ini akan kadang ke Indonesia? Sayangnya, hingga saat ini pihak dari Realme belum memberikan jawaban atas hal tersebut.

Baca juga: Hapus Sekarang Juga, 8 Aplikasi Android Populer Ini Ternyata Curi Data Pengguna!

Namun kalian tak perlu berkecil hati, karena beberapa waktu lalu Realme telah menyebar undangan. Dikutip dari Tabloid Pulsa, diduga undangan tersebut adalah untuk perilisan Realme U1 di Indonesia. Dalam undangan tersebut juga tertulis kaliman ‘Save the date, Ready fo U’.

Copyright©Kompastekno

Tak ketinggalan pula di undangan tersebut juga tersematkan tanggal acaranya yaitu 10 Desember 2018. Jika kita mengulas sedikit tentang Realme U1, nampaknya smartphone tersebut akan hadir dengan wajah dan komponen yang tidak jauh berbeda dengan smartphone terdahulunya yaitu Realme 2 Pro.

Baca juga: Beli Sekarang Juga, 3 Smartphone Keren Honor ini Dapat Potongan Harga

Ya, Realme 2 Pro adalah ponsel cerdas yang mengusung layar notch seperti tetesan embun atau layar tersebut biasa disebut dengan istilah dewdrop. Sementara untuk spesifikasi Realme U1 ini kabarnya akan mengadopsi layar Full HD+ 6.3 inchi dengan resolusi 1080 x 2340 piksel.

Menariknya, bagian layar smartphone ini telah dilindungi dengan lapisan 2.5D Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan untuk bagian belakangnya ponsel android ini juga telah dilapisi dengan bahan akrili yang terbuat dari kaca.

Meski terbuat dari kaca akan tetapi bahan tersebut sangat ringan. Pada bagian sektor dapur pacunya Realme U1 ini ditopang dengan prosesor Octa-Core Media Tek Helio P70 (Quad 2.1GHz Cortex A73+Quad 2GHz Cortex A53 CPUs).

Kinerja smartphone ini menjadi lebih mantab dengan ditamkannya GPU Mali-G72 MP3. Nampaknya Realme U1 juga akan hadir sebagai smartphone selfie. Hal tersebut terlihat dari kamera depan yang memiliki resolusi 25 megapiksel.

Menariknya lagi kamera tersebut sudah rupanya sudah dilengkapi dengan Sony IMX576 dengan 0.9µm piksel yang membuat hasil foto selfie  menjadi lebih baik.

Baca juga: Resmi Rilis Dengan Kamera AI Bokeh, Harga Realme U1 Cuma Rp 2 Jutaan!