Resmi Diluncurkan Asus, Ini Spesifikasi Lengkap Zenfone Max (M1) Layar 5,5 Inci, RAM 3GB dan Baterai 4.000 mAh

0
831
Asus Zenfone Max (M1)
[email protected]

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Max (M1)

Eratekno.com – Asus diketahui telah meluncurkan Zenfone Max Plus (M1) pada bulan Desember 2017 lalu. Perangkat ini merupakan smartphone pertama dari sang vendor yang dilengkapi dengan layar penuh dengan aspek rasio 18:9.

Namun kini Asus kembali meluncurkan penerus dari smartphone-nya tersebut yakni Zenfone Max (M1). Peluncuran dilakukan melalui event Mobile World Congress (MWC) pada Rabu, 28 Februari 2018 kemarin. Cukup diketahui jika smartphone ini merupakan versi ‘mungil’ dari Zenfone Max Plus (M1). Lalu seperti apa spesifikasinya?

Baca juga : Zenfone 5 dan Zenfone 5Z, Smartphone Asus Desain Sama dengan Spesifikasi Berbeda

Nampak Max(M1) ini hadir dengan layaar IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1.440×720 piksel. Dimana layar ini dapat mencapai kecerahan hingga 400 nits. Perangkat Asus ini mempunyai aspek rasio 18:9 dan presentase screen-to-body yang cukup tinggi yakni 83 persen. Hal itu dikerenakan desian bezel yang digunakan sangat tipis.

Selain itu, Zenfone Max (M1) ini hadir dengan desian yang kompak dan mengusung desain smatphone premium. Ponsel ini memiliki obot cukup ringan yakni 150 gram dan bodidnya berbalut lapisa logam dengan kaca melengkung 2.5 D pada bagian depan. Untuk sonsor sidik jari smartphone ini sduah berpindah ke bagian belakang karena tombol fisisk Home dibagaian depan ditiadakan.

Untuk kinerjanya, smartphone Asus ini hadir dengan dua varian prosesor buatan Qualcomm yakni Snapdragon 425 dan Snapdragon 430. Kedua chipset tersebut dipadukan dengan RAM 3GB dan memori internal berkapasitas 32 GB. Namun tak menutup kemungkinan jika Asus juga akan menghadirkan pilihan RAM dan memori internal lebih rendah di wilayah tertentu.

Asus Zenfone Max
[email protected]

Selain itu, pda Mix (M1) ini juga diberikan ekspansi memori dengan dihadirkannya slot microSD. Dengan dihadirkannya slot microSD ini tentu akan meningkatkan daya penyimpanan perangkat dan tentunya akan mebuat pengguna lebih banyak menyimpan gambar maupun video.

Baca juga : Ini Tanggal Perilisan ASUS Zenfone Max Plus (M1) di Indonesia, Berapa Harganya?

Kemudian pada sisi fotografi Zenfone Max (M1) ini dibekali dengan dua kamera ganda (dual-cemera) pada sisi belakang. Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 13 MP dengn bukaan (apertre) F/2.0 serta dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dipasangkan dengan kamera wide angle beresolusi 8 MP lengkap dengan pengaturan kamera 120 derajat. Untuk kamera depannya digunakan kamera tunggal dengan resolusi 8 MP dengan aperture F/2.2.

Salah satu yang menjadi keunggulan smartphone terbaru Asus ini terletak pada sisi daya baterainya yang cukup besar yakni 4.000 mAh. Smartphone ini menjalankan sistem operasi (OS) Android v8.0 Oreo dan menampilkan antarmuka ZenUI 5.0. Guna memanjakan pengguna, Asus menawarkan dengan sejumah varian yakni Deepsa Black, Sunlight Gold dan Ruby Red. Namun hingga kini belum ada informasi lanjutan terkait dengan harga dan juga ketersedian smartphone ini dipasaran.

Baca juga : Wus Keren, Desain Asus Zenfone 5 Tampilannya Mirip Dengan iPhone X?