Resmi Diluncurkan, Berikut Fitur Unggulan Xiaomi Mi A2 Beserta Harga 2 Modelnya

0
898
Xiaomi Mi A2
Copyright©Xiaomitoday

Bekali RAM Mencapai 6GB, Harga Kurang dari Rp 5 Jutaan

Eratekno News – Sekitar setahun yang lalu perusahaan Xiaomi mendapatkan kesuksesan yang cukup besar, dan salah satu perangkat yang mendapatkan keuntungan cukup banyak yakni Smartphone Android One pertamanya bernama Mi A1, meski mengusung nama berbeda akan tetapi spesifikasi yang dibawanya tidak jauh berbeda dari Mi 5X.

Melihat daya minat Android One yang cukup menjanjikan ini maka perusahaan asal Tiongkok tersebut telah menghadirkan generasi penerusnya yakni Xiaomi Mi A2. Mirip dengan generasi sebelumnya, ini merupakan re-brand dari Mi 6X dengan sedikit perubahan khususnya pada sistem operasi yang dijalankan.

Simak Nih: Seperti Inikah Wujud Asli Xiaomi Mi Max 3?

Xiaomi Mi A2 resmi diumumkan kemarin di Madrid, Spanyol. Ketika di presentasikan, desain yang dibawanya juga terkesan premium, terlebih bahannya yang terbuat dari bahan aluminium dan terbalut dengan 3 warna menarik, sudah jelas mata konsumen akan jatuh hati pada pandangan pertama. Kemudian untuk panel layarnya akan tahan terhadap goresan lantaran adanya lapisan Gorilla Glass 5.

Xiaomi Mi A2 Series
Copyright©Tech Advisor

Dari sekian banyak fitur yang dibawa, hanya ada 1 fitur yang paling unggul yakni mengenai lensa kamera yang dibawanya. Xiaomi Mi A2 hadir dengan membekali setup dual kamera utama dengan masing-masing lensa utama beresolusi 12MP dan 20MP sebagai lensa keduanya besutan Sony. Tidak lupa juga, untuk masing-masing lensa ini juga sudah dibekali dengan fitur AI Portrait Mode sehingga fokus gambar yang didapat akan lebih baik.

Ketahui Yuk: Alasan Kenapa Xiaomi Redmi 5A Jadi Smartphone Terlaris di Dunia

Untuk kedua lensa ini juga memiliki peran dan tugas masing-masing, ketika pengguna menggunakan perangkat ini untuk melakukan pengambilan gambar dalam luar ruangan dengan kondisi pencahayaan cukup, maka otomatis akan menggunakan lensa utama. Namun bila keadaan ruangan minim cahaya, lensa yang akan digunakan untuk melakukan pengambilan gambar adalah lensa keduanya.

Sebab Xiaomi Mi A2 masuk ke dalam project Android One dan dijalankan dengan OS Android murni, maka tersematkan pula Google Assistant dan Google Photo untuk mempermudah penggunanya mengoperasikan perangkat Smartphone serta menyimpan berbagai file foto di galery utama dengan kapasitas unlimited storage sebab sudah terintegrasi dengan layanan cloud milik Google.

Untuk masalah harganya, Xiaomi Mi A2 yang disokong oleh chip Snapdragon 660 dengan RAM 4GB/ROM 32GB dibanderol dengan harga 249 Euro atau setara dengan Rp 4.2 jutaan, sedangkan untuk model RAM 6GB/ROM 128GB bakal dibanderol senilai 279 Euro atau sama dengan Rp 4.7 jutaan.

baca juga: Harga Xiaomi Mi A2 Lite Lebih Murah Dari Prediksi!