Resmi Diluncurkan, Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact Hadirka Spesifiaksi High-End

0
261
Xony-Xperia-XZ2
[email protected]

Sama Gunakan Spesifikasi High-end, Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact Tampil dengan Desain Berbeda

Eratekno.com – Bukan hanya Samsung dan Nokia saja yang berpesta beberapa hari terakhir ini. Ternyata vendor smartphone asal Jepang, Sony juga ikut berpesta dengan meramaikan gelaran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Sony ikut meramaikan ajang tahunan tersebut dengan memperkenalkan dua perangkat jawaraya yakni Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact. Kedua smartphone ini dapat dikatakan sebagai seri high-end dan keduanya pun nampak memiliki desain yang sama dengan sejumlah bocoran yang berdar sebulan belakangan ini.

Baca juga : Siap Melengang, Sony Xperia XZ2 Pro Jadi Smartphone Pertama di Dunia Dengan Layar OLED 4K

Selain penampilan, spesifikasi dari kedua ponsel Sony ini sepertinya juga senada dengan sejumlah bocoran informasi. Bahkan dapat dikatakan jika bocoran yang sebelumnya beredar hanya berbeda pada kapasitas baterai dan ukuran layarnya saja. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya hampir semuanya sama dengan bocoran.

Untuk spesifiasi Sony Xperia XZ2 sendiri yakni smartphone ini dibekai dengan layar berukuran 5,7 inci beresolusi FullHD+. Seperti yang disebutkan dalam bocoran, perangkat ini hadir dengan layar sejajar FullView yakni dengan rasio aspek 18:9. Dengan hal itu menunjukan jika Sony tak mau berlama-lama untuk mengikuti trend pasar kali ini.

sony-xperia-xz2
[email protected] marvel

Perusahaan asal Negeri Sakura itu juga menyematkan layar dengan rasio yang sama pada model Xperia XZ Compact. Namun perangkat ini berukuran sedikit mungil yakni layar 5 inci dengan resolusi HD+ serta dan teknologi HDR. Meskipun dikatakan berlayar kecil, namun ukuran ponsel satu ini cukup pas dan nyaman untuk digenggam.

Perbedaan lainnya antara Xperia XZ2 dengan Xrperia XZ2 Compact yakni terletak pada kapasitas batreai. Kapasitas daya ini sekaligus berpengaruh pada ukuran ponsel yakni Xperia XZ2 hdir dengan baterai 3180 mAh dan Xperia XZ2 Compact hadir dengan baterai sedikit lebih kecil yakni 2870 mAh.

Sedangakan jika bicara mengenai dapur pacu, kedua perangkat jawara Sony ini cukup menyita perhatian. Keduanya sama-sama menggunakan prosesor Sapdragon 845 terbaru dengan dukungan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB. Tak ada perbedaan mengenai dapur pacu antara Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact.

Untuk sisi fotografi, kedua ponsel ini sama-sama dilengkapi dengan sensor kamera Sony Exmor RS dengan resolusi 19 MP berukuran 1/2.3 inci untuk kamera bagian belakang atau kamera utama. Sedangkan untuk kamera depan disematkan sensor kamera 5 MP yang juga menggunakan sensor Exmor RS. Pada kamera Sony Xperia XZ2 nampak tak berada terlalu dekat dengan sisi atas ponsel dan justru sedikit menjauh ke bawah mendekati tengah punggung ponsel. Dibawahnya disematkan fitur keamanan pemindai sidik jari dan lampu LED Fash yang disusun vertikal diatas kamera.

Baca juga : Xiaomi Resmi Hadirkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro, Smartphone RAM 6 GB dengan Harga Miring

Pada Sony Xperia XZ2 Compact sendiri penempatan kamera sedikit masuk akal dan enak dipandang. Namun terlihat jika lampu LED Flash dan sensor lain justru disusun secara horizontal memanjang di sebelah kiri kamera. Sedangkan untuk sensor pemindai sidik jari di letakkan di tengah atau sedikit menjauh dari kamera.

Meski sejumlah bocoran spesifikasi banyak beredar, harga kedua smartphne Sony ini belum bisa diungkap. Kemungkinan sang vendor akan meluncurkan dua smartphone jawaranya itu pada bulan Maret 2018 mendatang di negara asalnya yakni Jepang.

Baca juga :  3 Fitur Smartphone Keren yang Jarang Diketahui !