Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Huawei Mate X

0
502
Copyright©Android Central

Huawei Mate X Punya RAM 8 GB dan Jaringan 5G

Eratekno.com – Setelah beberapa waktu lalu Samsung memperkenalkan Galaxy Fold sebagai smartphone lipat pertama mereka, kini Huawei pun mengekor dengan meluncurkan ponsel lipat miliknya dalam ajang MWC 2019.

Huawei Mate X adalah nama resmi dari smartphone lipat Huawei yang dirilis pada hari Minggu (24/2/19) di Barcelona, Spanyol. Smartphone ini hadir dengan menggunakan layar yang bisa ditekuk dan telah mendukung koneksi jaringan 5G didalamnya.

Baca juga: Buruan Beli, Harga Vivo Y93 Dipangkas Makin Murah!

“Butuh waktu tiga tahun untuk meneliti dan mempersiapkan ponsel ini. Ada sebanyak lebih dari 100 paten yang ada pada ponsel ini. Kita semua selalu butuh smartphone dengan baterai awet, layar besar, dan pengisi daya cepat. Oleh karena itu kami beri sesuatu baru, Huawei Mate X“. kata Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group, dikutip dari laman Kompastekno.

Copyright©Android Central

Huawei Mate X hadir dengan menggunakan layar berukuran 8 inch ketika mode luas, dan pada saat dilipat maka smartphone ini bakal memiliki ukuran layar 6.6 inch. Huawei Mate X memiliki ketebalan bodi 5.4 mm, sementara pada saat dilipat ketebalannya mencapai 6.6 inch.

Baca juga: Punya Kamera Pop-Up Dan Fingerprint, Harga Smartphone Android Ini Sungguh Menggoda!

Huawei Mate X hadir dengan menggunakan konsep bezelles disetiap sisinya, sementara untuk bagian fotografi ponsel android ini memiliki 3 kamera sebagai kamera utama dan juga selfie. Sayangnya, dalam acara perilisan tersebut tak disebutkan berapa ukuran sensor yang digunakan.

Pada bagian jeroannya, Huawei Mate X ditenagai oleh chip kirin 980 yang dipadukan dengan RAM berukuran 8 GB dan memori internal 512 GB. Sementara untuk menemani pengguna, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging 55w, yang mana membuat baterai Mate X bisa terisi penuh dalam waktu 1 jam.

Lalu untuk harga Huawei Mate X ini dibanderl lebih mahal dari Galaxy Fold, yakni mencapai 2.299 Euro atau setara dengan Rp 36.6 jutaan. Pihak Huawei berjanji akan memulai menyebarkan smartphone ini pada pertengahan tahun 2019.

Baca juga: Rilis di Filipina Dengan Harga Murah, Kapan Huawei Y6 Pro (2019) Masuk Indonesia?