Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Realme 3!

0
277
Copyright©realme

Harga Realme 3 Dijual Mulai Rp 1 jutaan

Eratekno.com – Smartphone Realme 3 secara resmi telah diperkenalkan kepada publik. Sejatinya smartphone yang melenggang pertama kali di India ini hadir dengan spesfikasi yang tak beda jauh dengan perangkat sebelumnya yaitu Realme 2.

Meski demikian, ada sedikit perbedaan yang mencolok antara Realme 2 dan Realme 3. Dimana pada versi terbaru kali ini pihak Realme telah menyematkan chipset milik MediaTek Helio P70 untuk menopang kinerja smartphone tersebut.

Baca juga: Daripada Rugi, Berikut Tipe Smartphone Android yang Sebaiknya Jangan Dibeli!

Berpindah ke segi tampilan, Realme 3 hadir dengan layar 6,2 inchi HD+ serta desain bezel-less. Rupanya smartphone ini mempunyai aspek rasio dengan perbandingan sebesar 19:9. Agar tampilan terlihat semakin menarik, pada bagian depan juga dipasang poni berupa tetesan air yang berguna sebagai tempat tinggal kamera selfie.

Copyright©realme

Selain menggunakan chipset MediaTek Helio P70 ternyata jeroan Realme 3 ini juga menggunakan dua varian RAM yaoitu 4GB+64GB dan 3GB+32GB. Hebatnya lagi, kapasitas ruang penyimpanan tersebut masih bisa diperluas lagi menggunakan slot MicroSD.

Baca juga: Samsung Galaxy A10 Resmi Rilis, Harganya Cuma Rp 1 jutaan!

Realme 3 hadir dengan dua slot kartu SIM dan satu slot MicroSD (tidak hybrid). Berbicara tentang sektor fotografi, rupanya kamera yang tertanam pada ponsel android baru milik Realme ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih yaitu Chroma Boots.

Fitur Chroma Boots ini nantinya akan membantu dalam hal mempertajam objek saat anda melakukan pengambilan gambar dalam keadaan backlight. Tidak hanya itu, rupanya pihak Realme juga sudah menyiapkan fitur lain seperti Nightscape.

Dengan menggunakan fitur tersebut maka kita dapat mengambil foto dengan sutter speed yang cukup lambar dalam keadaan minim cahaya. Pada bagian sektor kamera Realme 3 masih menggunakan pengaturan dual kamera belakang yang di susun secara vertikal lengkap dengan flash.

Masing-masing kamera belakang memiliki sensor 13 MP dan 2MP. Sementara untuk kamera selfie sendiri memiliki sensor sebesar 13 MP.  Pada bagian belakang juga terdapat sensor sidik jari yang di posisikan tepat di tengah-tengah perangkat.

Soal harga, harga Realme 3 dibagi menjadi dua sesuai dengan besar kapasitas RAM. Untuk varian RAM 3GB+32GB dijual seharga 8.999 Rupee atau setara dengan Rp. 1,8 jutaan. Dan untuk varian RAM 4GB+64GB di jual seharga 10.999 Rupee atau setara dengan Rp. 2,2 jutaan.

Baca juga: Bersiaplah, Realme 3 Rilis di Indonesia Pekan Depan!