Resmi Dirilis, Inikah HP Android Flagship Xiaomi yang Bakal Rilis di Indonesia?

0
286
Copyright©Revu.ph

HP Android Xiaomi Mi 9T Pro Rilis ke Pasar Global

Eratekno.com – Pasar hp android baik di tanah air maupun luar negeri memang sedang ramai saat ini. Hal ini dikarenakan hampir setiap pekannya para perusahaan hp android di dunia berlomba-lomba untuk menunjukkan perangkat terbaiknya.

Seperti yang dilakukan oleh Xiaomi, yang beberapa waktu lalu berhasil merilis Redmi K20 Pro di daerah asalnya, China dan India. Seakan belum puas dengan perangkat tersebut, kini Xiaomi kembali melahirkan sebuah hp android yang memiliki nama Xiaomi Mi 9T Pro.

Baca juga: Promo Merdeka, Hp Android Xiaomi Ini Dapat Potongan Harga Hingga Rp 1 Juta!

Kabarnya ponsel tersebut juga sudah mulai menyasar pasar Eropa hingga Internasional lho. Yang terbaru, menurut kabar yang beradar pemasaran hp android tersebut rupanya juga akan dilakukan di negeri Jiran, Malaysia.

Copyright©YugaTech

Dengan kehadiran Mi 9T Pro di Malaysia, kemungkinan besar jika hp android tersebut juga akan dipasarkan di beberapa negara Asia Tenggara termasuk Indonesia. Hadir dengan nama “Pro” pada bagian belakangnya, sudah dipastikan apabila Xiaomi telah memasang sederet komponen berkualitas didalamnya.

Baca juga: Makin Murah, 10 HP Android Oppo ini Dapat Potongan Harga Hingga Rp 2 Jutaan

Dan dipastikan pula, jika spesifikasi tersebut setingkat lebih tinggi dari spesifikasi yang dimiliki oleh versi regulernya. Dimana untuk bagian dapur pacu, Xiaomi Mi 9T Pro mengandalkan kekuatan dari Qualcomm Snapdragon 855. Hal ini berbeda dengan yang terpasang pada hp android Mi 9T, dimana perangkat tersebut menggunakan Snapdragon 730 sebagai sumber kekuatannya.

Disamping penggunaan chipset Snapdragon 855, Xiaomi juga memadukannya dengan RAM berkapasitas 6GB serta dua varian ROM, 64GB dan 128GB. Kemudian untuk bagian layar, hp android Mi 9T hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,39 inchi.

Bagian tepi smartphone tersebut di kelilingi oleh bezel tipis. Bahkan di bagian depan juga tidak terdapat notch, sebagai gantinya Xiaomi menggunakan desain pop-up sebagai tempat tinggal kamera selfie berkonfigurasi 20 MP.

Kemudian di bagian belakang, juga memiliki tiga kamera yang masing-masing memiliki konfigurasi dan tugas berbeda. Untuk kamera utama memiliki konfigurasi 48 MP, kamera wide angle 13 MP dan lensa telephoto 8 MP.

Hp android Xiaomi ini juga sudah disokong dengan baterai 4.000 mAh dan fitur fingerprint dalam layar. Di pasar Eropa, harga Xiaomi Mi 9T Pro dilepas dengan banderol 399 euro atau setara dengan Rp. 6,3 jutaan untuk RAM 6GB+64GB. Sementara untuk RAM 6GB+128GB berhasil dilepas dengan harga 449 euro atau Rp. 7,1 jutaan.

Lantas akankah Xiaomi Mi 9T Pro ini akan rilis di Indonesia? Kita tunggu saja perkembangan kabar selanjutnya.

Baca juga: Harganya Dibawah Rp 1 juta, Deretan Smartphone Murah Xiaomi Ini Masih Layak Dibeli