Resmi Dirilis, Inilah microSD dengan Kapasitas Terbesar di Dunia !

0
448
[email protected]

Makin Canggih, MicroSD Ini Memiliki Kapasitas Terbesar di Dunia Lho !

Eratekno.com – Kapasitas kartu microSD yang sebesar 128 GB atau 25 GB mungkin hal tersebut sudah biasa kita tahu. Tak sedikit pula sebagian orang yang meninggalkan kapasitas microSD yang mempunyai kapasitas yang lebih kecil, misal 8 GB, 16 GB atau 32 GB.

Baca Juga : Usai MIUI 10, Xiaomi Fokus Teknologi Kecerdasan Buatan (AI)

Berbicara mengenai kartu microSD, belakang ini produsen media penyimpanan asal Inggris, Integral Memory yang baru saja mempeekenalkan salah satu produk andalannya, yakni kartu microSD anyarnya. Yang menarik lagi, kartu microSD tersebut memiliki kapasitas penyimpanan super besar, yaitu 512 GB.

[email protected]

Seperti yang diketahi, hingga saat ini belum ada produsen media penyimpanan yang terbilang berani merilis sebuah kartu penyimpanan data yang memiliki ukuran seujung jari manusia tersebut dengan kapasitas yang jumbo, yakni Integral Memory.

Untuk spesifikasi, kartu microSD tersebut yang menghadirkan teknologi SDXC yang dimakdu ialah dimana kartu tersebut masih dapat digunakan ke dalam smartphone atau tablet Android kebanyakan saat ini. Dengan memiliki transfer data yang mencapai 80 MB/s.

Baca Juga : Super Keren, Lab Huawei Temukan Teknologi Pengisian Baterai Sangat Cepat !

Kabarnya, microSD tersebut yang bakal dipasarkan pada bulan Februari 2018 mendatang. Namun sayang untuk harga dari pihak Integral MicroSD 512 GB tersebut yang masih belum diketahui. Namun bakal dipastikan jika harga tersebut tentu tidaklah murah. Sementara belum ada informasi lebih lanjut, apakah media penyimpanan dengan kapasitas super jumbo tersebut bakal di pasarkan di luar Inggris atau tidak.

Hingga saat ini, kapasitas kartu microSD tersebut yang hampir mendekati besutan Integral yakni microSD buatan dari SanDisk. Dimana kapasitasnya yang juga terbilang besar, yakni 400 GB yang dipatok dengan harga sekitar US$250 atau setara dengan RP 3,4 juta.

Penjelasan diatas bisa untuk mengarah pada harga, jika harga kartu microSD dengan kapasitas 400 GB saja yang sudah menginjak harga Rp 3,4 juta, lantas bagaimana dengan harga microSD yang memiliki kapasitas 512 GB tersebut ? dapat dipastikan harganya diatas sebuah smartphone untuk kelas menengah.

Baca Juga : Inilah Drone Berbekal Teknologi DJI dan Intel, Dibanderol 1 Jutaan !