Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20!

0
451
Copyright©NDTV Gadgets

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M-Series

Eratekno.com – Setelah sekian lama menjadi bahan pembicaraan publik, kini Samsung akhirnya secara resmi telah merilis jajaran Smartphone baru andalan-nya yang termasuk dalam keluarga M-Series, yakni Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20. Kedua Smartphone yang diperkenalkan di India ini sendiri menjadi anggota pertama dari jajaran ponsel mid-range terbaru Samsung yang telah diperkenalkan di tahun 2019 ini.

Baca Juga : Punya Layar Berlubang, Samsung Galaxy A9 Pro 2019 Resmi Dirilis!

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa kedua perangkat ini telah hadir dengan menampilkan desain layar infinity-V dengan ukuran layar yang cukup lebar dan sudah dihiasi dengan poni alias notch seperti tetesan air (waterdrop) di bagian atas layarnya. Bukan hanya menarik di sisi tampilan saja, kedua Smartphone Samsung ini sendiri juga didukung oleh kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP + 5 MP dan bahkan untuk banderolan harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Untuk lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20.

Samsung Galaxy M10

Untuk yang pertama adalah Samsung Galaxy M10, dimana ponsel ini telah hadir dengan menampilkan bentangan layar seluas 6,2 inci be-resolusi 1520 x 720 piksel dan menghadirkan desain Infinity-V notch sebagai tempat tinggal kamera selfie yang memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan untuk kamera belakangnya dibekali kamera ganda be-resolusi 13 MP + 5 MP sebagai kamera wide angle.

Copyright©Android Authority

Selain menarik di sisi tampilan dan kamera, perangkat ini juga menghadirkan performa yang unik, yakni diperkuat oleh chipset Exynos 7870 berkecepatan 1.6 GHz dan dikombinasikan bersama RAM 2 GB atau 3 GB. Dihudupi dengan baterai berkapasitas daya 3430mAh dan menjalankan OS Android 8.0 Oreo, perangkat ini dijual seharga INR 8.000 (Rp 1.6 jutaan) untuk RAM 2 GB dan untuk RAM 3 GB seharga INR 9.000 (Rp 1,8 jutaan) yang juga menawarkan varian warna seperti Ocean Blue atau Charcoal Black.

Samsung Galaxy M20

Sementara untuk Samsung Galaxy M20, perangkat ini telah hadir dengan bentangan layar seluas 6,3 inci be-resolusi 2340 x 1080 piksel yang dihiasi notch waterdrop untuk tempat kamera depan 8 MP aperture f/2.0, serta sebagai pemindai Face unlock. Perangkat ini juga sudah mendukung kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP + 5 MP yang ditemani dengan pemindai sidik jari di belakang.

Copyright©Samsung

Dan untuk masalah performa, perangkat ini telah mengandalkan kemampuan chipset Exynos 7904 sebagai dapur pacu-nya yang dikombinasikan bersama RAM 3 GB atau 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Selain menjalankan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka UI Samsung Experience 9.5, Galaxy M20 juga dihidupi oleh baterai berkapasitas daya 5000mAh dan tersedia dalam varian warna Ocean Blue atau Charcial Black yang dijual seharga INR 11.000 (Rp 2,2 jutaan) untuk RAM 3 GB dan INR 13.000 (Rp 2,6 jutaan) untuk varian RAM 4 GB melalui Amazon India dan toko online maupun toko fisik Samsung.

Baca Juga : Smartphone Galaxy A Versi Murah Milik Samsung Nongol di Geekbench!