Resmi Dirilis, Meizu E3 Usung Dual Camera Plus RAM 6GB, Berapa Harganya?

0
612
[email protected]

Meizu E3 Resmi Dirilis, Ini Dia Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!

Eratekno.com – Seperti kita ketahui beberapa waktu terakhir banyak rumor beredar terkait smartphone anyar Meizu. Kali ini akhirnya vendor smartphone asal Tiongkok itu benar-benar meresmikan smartphone andalan terbarunya yang dinamai Meizu E3.

Nampak smartphone terbaru Meizu dari seri E ini hadir dengan perbedaan hardware yang sagat mumpuni di kelasnya. Selain itu perangkat ini juga mendapat dukungan fitur apik yang membuatnya cukup layak untuk dimiliki. Seperti apa spesifikasi dan harga smartphone ini? berikut ulasannya!

Baca juga :  Siap-siap, Meizu E3 Ditenagai Helio P70, Bakal Rilis 21 Maret 2018 Lho !

Mulai dari segi desain, Meizu E3 ini hadir dengan layar yang terbentang seluas 5,99 inci dengan Color Gamut 83 persen. Layar ini juga dilapisi dengan layar lengkung 2.5D guna memepercantik tampilannya. Bukan itu saja, layar yang ditanamkan juga dibekali dengan resolusi FHD+ beresolusi 2.160 x 1080 piksel dan rasio aspek 18:9.

Melihat dari dapur pacu atau jeroannya, E3 ini didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 dan prosesor octa-core 1.8 GHz serta grafis Andreo 509. Chipset pada perangkat ini juga disokong oleh RM sebesar 6GB dan memori internal 64GB. Selain itu ruang penyimpanan sendiri juga dapat diperluas dengan slot microSD hingga 128GB.

Meizu E3 Kumamon Bear Edition
copyright©gizbot

Nampak smartphone dengan dimensi body 156,8 x 75 x 7,6 da bobot 160 gram ini dibekali dengan kamera ganda (dual-camera) dibagian belakang. Kedua kamera yang tertanam dibagian belakang sendiri masing-masing didukung sensosr Sony IMX362 beresolusi 12 megapiksel dan Sony IMX350 beresolusi 20 megapiksel, aparture f/2.6 dan 2.5x loss less zoom. Pada kamera belakang ini juga sudah dilapisis oleh kaca safir untuk melindunginya dari goresan.

Sedangkan untuk kamera depannya ditaamkan sensor 8 megapiksel dengan aperture f/2.0, namun pada bagian depan ini tak ada lampu LED flash. Fitur lain yang turut menghiasi perangkat terbaru Meizu ini yakni baterai dengan kapasitas 3.360 mAh. Pengisisan daya tersebut juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat fast charge.

Baca juga : Warna Hitam Garang Tapi Tetap Lucu, Ini Varian Spesial Meizu E3 Kumamon Ber Edition

Perangkat Meizu E3 ini mengandalkan sistem opearsi (OS) Android 7.01.2 Nougat berbasis Flyme OS 6.3. Untuk mendukung konektivitas lainnya, sang vendor juga menyematkan sejumlah fitur pendukung lainnya seperti pemindai sidik jari pada sisi kanan perangkat, jaringan 4G VoLTE serta Bluetooth v5.

Sementara itu untuk harganya, rencananya Meizu akan menjual perangkat terbarunya itu dengan banderol harga 384 untuk varian memori internal 64GB dan 315 untuk varan128GB. Meizu juga menghadirkan sejumlah pilihan warna untuk perangkat E3 ini yakni hitam, champagne gold dan biru. Meizu E3 sendiri akan mulai dijual di pasar ponsel Cina pada tanggal 26 Maret 2018 mendatang. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda perangkat ini akan dijual di pasar global.

Baca juga : Jelang Dirilis, Inikah Bocoran Meizu E3 Warna Biru Mempesona dengan Konsep Premium?