Resmi Dirilis Samsung, Ini Bedanya Galaxy S9 Enterprise Edition dengan Model Standart

0
406
Galaxy S9 Enterprise Edition
copyright©youtube

Samsung Luncurkan Galaxy S9 Enterprise Edition, Apa Bedanya Sama Galaxy S9 Biasa?

Eratekno.com – Melalui ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Samsung sukses meluncurkan duo smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Belum selesai, kali ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut kembali merluncurkan perangkat serupa.

Perangkat Samsung tersebut dinamai dengan Galaxy S9 Enterprise Edition yang diluncurkan di Jerman. Selain meluncurkan Galaxy S9 dengan embel-embel ‘Anterprise Editon’, Samsung juga menghadrikan Galaxy A8 Enterprise Edition di negara yang sama.

Baca juga : Makin Keren Aja, Samsung Galaxy S9 Plus Kembali Sabet Penghargaan Bergengsi

Lalu apa yang membedakan model standart Galaxy S9 dengan Galaxy A8 dengan mode Enterprise Editon?

Untuk versi Enterprise ini sendiri sebenarnya memiliki spesifikasi yang sama dengan model standar. Namun ada sejumlah perbedaan fitur yang dihadirkan oleh sang vendor dan apalagi perangkat ini ditujukan untuk kebutuhan pebisnis. Salah satunya dukungan dual-SIM di Galaxy S9 yang sebenarnya telah ada untuk kedua perangkat dengan wilayah pemasaran Asia.

Galaxy S9 Enterprise Edition
copyright©beebom

Selain itu pada Galaxy S9 Enterprise Edition ini, Samsung juga membenamkan fitur Knox Configure dan Enterprises Firmware Over-the-air (E-FOTA). Dengan Knox Configure, perusahaan yang menggunakan perangkat ini mampu mengontrol secara jarak jauh perangkat dan ini dapat dilakukan apabila dalam beberapa situasi tertentu.

Sedangka E-FOTA memungkinkan pembaruan firmware tertentu yang dipasang di sejumlah perangkat sekaligus. Selain itu Samsung juga menjanjikan pembaruan keamanan secara berkala hingga empat tahun untuk Galaxy S9 dan garansi selama dua tahun. Sengkan menegnai hal ini nampakanya berbeda lagi dengan Galaxy S8.

Baca juga : Selesai Luncurkan Galaxy S9, Kini Giliran Bocoran Samsung Galaxy Note 9 Mulai Muncul

Samsung menawrkan garansi dua tahun dengan pembaruan keamanan bulanan hingga tiga tahun untuk Galaxy S8. Menurut rencana, dua model Enteroprise Edition ini akan meluncur di Jerman pada April 2018 mendatang. Untuk harganya sendiri, Galaxy S9 Enterprise Edition dibanderol seharga 849 euro atau Rp 14,3 juta dan untuk Glaxy S8 dibanderol 449 euro atau Rp 7,6 juta.

Sementara itu cukup diketahui jika Galaxy S9 sendiri meluncur dengan dibekali prosesor Snapdragon 845 atau Exynos 9810 yang ditujukan untuk pasar Asia. Untuk memori, perangkat ini dibekai RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Sedangkan untuk Galaxy S9 Plus memiliki RAM 6GB dengan memori internal 256GB. Selain itu keduanya juga didukung dengan ruang penyimpanan tambahan berupa slot microSD berkapasitas maksimal 400GB.

Baca juga : Samsung Galaxy S9 Berikan Hadirkan Dua Bukaan Lensa Berbeda, Ini Alasannya!