Resmi Dirilis, Segini Harga Nokia 9 Pureview dengan 5 Kamera Andalannya

0
255
Copyright©Neowin

Harga Nokia 9 Pureview Lebih Murah Dari Galaxy S10

Eratekno.com – Akhirnya misteri tentang smartphone anyar milik Nokia yakni Nokia 9 Pureview terpecahkan. Setelah cukup lama mondar mandir di media tanpa tahu kejelasan yang tepat, akhinya HMD Global mengumumkan terkait harga. spesifikasi hingga ketersediaannya.

Nokia 9 Pureview menjadi satu-satunya smartphone unggulan milik Nokia. Tak hanya memiliki desain yang berkelas smartphone tersebut rupanya juga telah dilengkapi dengan sedeet teknologi canggih seperti yang tertanam di bagian kamera.

Baca juga: Alasan Kenapa Smartphone Android Kamu Lambat Saat di Charge!

Tepat pada hari Minggu (21/2/2019) kemarin, Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer HMD Global mengumumkan perihal Nokia 9 Pureview. Juho menyebutkan jika smartphone flagship ini menjadi perangkat pertama di dunia yang dibekali dengan pengaturan lima kamera belakang.

Copyright©Neowin

Dimana dari kelima kamera tersebut hampir keseluruhan menggunakan lensa Carl Zeiss. Selain itu Juho juga mengungkapkan apabila dua kamera Nokia 9 Pureview ini berguna untuk menangkap ketajaman warna. Sementara tiga kamera yang lain berguna untuk menangkap cahaya.

Baca juga: 5 Smartphone Xiaomi Dengan Kapasitas Baterai Besar, Bisa Jadi Pilihan!

Dan untuk sektor penyimpananya sendiri, Nokia 9 Pureview memiliki dua varian yang pertama hadir dengan RAM sebesar 6GB dan internal memori 128GB. Dan versi yang kedua hadir dengan RAM 128GB+256GB.

Secara resmi smartphone ini sudah bisa di perjualbelikan mulai bulan Maret mendatang di pasar internasional. Sementara untuk harga Nokia 9 Pureview sendiri, HMD Global mematok harga sebesar USD 699 atau setara dengan Rp. 9,8 jutaan untuk versi RAM 6GB+128GB.

Menariknya lagi, dalam acara yang digelar di Barcelona, Spanyol tersebut Juho juga membeberkan terkait ponsel android lain milik Nokia. Di antaranya adalah Nokia 3.2, Nokia 4.2, Nokia 1.1. Plus dan Nokia 210 (featured phone).

Sejak awal kemunculan Nokia 9 Pureview memang sudah menjadi sorotan. Tak anya kehadiran pengaturan lima kamera belakang, ponsel ini juga sudah memiliki wireless charging.

Sementara untuk layarnya sendiri menggunakan layar Quad HD berukuran 6 inchi serta memiliki rasio layar sebesar 18:9. Untuk menopang kinerja Nokia 9 Pureview, HMD Global juga telah menanamkan prosesor jenis Snapdragon 845 dan berjalan dengan Android 9 Pie.

Baca juga: HMD Global Mulai Hadirkan Update Android 9 Pie Untuk Nokia 2.1