Resmi Dirilis, Smartphone Murah Xiaomi Harganya Cuma Rp 1 Jutaan!

0
559
Copyright©India Today

Smartphone Murah Redmi 8A Dirilis Di India

Eratekno.com – Tidak hanya memproduksi smartphone berkualitas bagus dengan harga jual yang selangit, Xiaomi rupanya juga tak pernah lupa untuk memproduksi smartphone murah. Meski memiliki harga miring, namun rupanya Xiaomi sudah melengkapinya dengan spesifikasi yang mumpuni.

Yang terbaru, Xiaomi lagi-lagi memproduksi smartphone murah yang hadir dengan nama Redmi 8A. hadirnya versi terbaru dari A series menjadi bukti jika Redmi series A selalu dinantikan oleh para pengguna gadget.

Baca juga: Punya Empat Kamera dan Baterai 5000mAh, Smartphone Murah Ini Resmi Dijual Rp 1jutaan !

Smartphone milik Redmi ini hadir dengan desain yang lebih modern dan stylish. Selebihnya perangkat ini juga hadir dengan desain waterdrop selebar 6,22 inchi serta menawarkan resolusi HD+.

Masih di bagian layar, Xiaomi juga melapisinya dengan Corning Gorilla Glass 5 dengan P2i nano-coating. Kemudian untuk bagian dapur pacu, smartphone murah ini juga sokong oleh prosessor Octa-Core Snapodragon 439.

Copyright©Kompastekno

Selain penggunaan prosessor, Xiaomi juga tidak lupa untuk menyematkan RAM berkapasitas besar yaitu 2GB/3GB serta internal memori sebesar 32GB. Apabila ruang penyimpanan tersebut dirasa masih kurang luas anda bisa memperluasnya dengan slot micro SD sampai 512GB.

Baca juga: Punya RAM 4GB, Smartphone Murah Rp 1 Jutaan ini Rilis di indonesia!

Meski dikategorikan sebagai smartphone murah, namun rupanya Redmi 8A juga dilengkapi dengan kamera utama Sony IMX363 sebesar 12MP beserta dual phase detection auto focus dan LED flash untuk menghasilkan gambar yang tajam dan jernih.

Sementara di bagian depan juga dilengkapi dengan kamera sebesar 8MP. Tidak hanya untuk berswafoto, kamera tersebut juga mampu merekam gambar dengan anteng dan jernih. Untuk selebihnya, smartphone murah ini juga didukung dengan konektivitas lain yang membuat kinerja perangkat ini terasa lebih mantap.

Konektivitas pendukung itu terdiri atas jack headphone 3,5mm, dual SIM, Wi-Fi, 4G VoLTE, dual SIM, dan Bluetooth. Selain menggunakan sistem Android 9.0 Pie dan MIUI 10, Redmi 8A juga disokong oleh baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 18W.

Terkait harga smartphone murah ini dibanderol sesuai dengan kapasitas RAM yang dimilikinya. Harga Redmi 8A versi RAM 2GB+32GB dilepas dengan harga Rp. 1,3 jutaan. Sedangkan untuk RAM 3GB+32GB dibanderol sekitar Rp. 1,4 jutaan.

Saat ini Redmi 8A masih menjelajah di pasar India. Rencananya pada tanggal 29 September Xiaomi akan membawa smartphone murah barunya tersebut beberapa negara lain. Lantas akankah Indonesia menjadi salah satunya? Kita tunggu saja perkembangan kabar selanjutnya.

Baca juga: Xiaomi Mi 9 Lite Tiba dengan Kamera 48MP, Segini Lho Harganya !