Resmi Meluncur, Android Go dari Nokia 1 Tawarkan Kesan Nostalgia Xpress-on cover

0
463
Nokia-1
copyright©drodlime

Berikan Nuansa Nostalgia, Nokia 1 yang Dibekali Android Go Resmi Meluncur

Eratekno.com – HMD Global telah resmi memperkenalkan Nokia 1 sebagai model smartphone paling murah. Selain itu peragkat ini juga dipastikan masuk dalam lini Android Go dari Google dan karena itu dipastikan jika smartphone akan dibekai dengan spesifikasi standart.

Dengan diumumkan secara resmi, hal tersebut sekaligus menandai debut pertama perangkat Android Go di pasaran. Smartphone Nokia ini hadir dengan betangan layar berukuran haya 4,5 inci. Untuk performanya digunakan MediaTek MT6737M dan RAM 1GB serta dengan dukungan memori internal 8GB yang dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga 128GB.

Baca juga :  WhatsApp Gelontorkan Dana Rp 683 Miliar Untuk Cegah Pengintip, Beneran?

Untuk segi fotografi, Nokia 1 mengandalakan kamera utama 5 MP dan telah dilengkapi dengan lampu kilat LED Flash. Sedangkan untuk keperluan selfie, disisipkan kamera depan dengan resolusi 2 MP. Smartphone terbaru Nokia ini juga didukung denga sejumah konektivitas lainnya seperti Bluetooth v4.2, GPS/A-GPS, FM Radio, Micro-USB, dan jack audio 3,5mm.

Guna mendukung performa berjalan dengan lancar, HMD membekali perangakatnya ini dengan baterai berkapasitas 2.150 mAh. Dengan kapasitas baterai yang bisa dikatakan tak terlau besar tersebut, smartphone ini disebut-sebut dapat bertahan hingga 15 hari dalam keadaan standby.

Nokia-1
copyright©kompastekno

Hal menarik yang perlu diketahui dari ponsel terbaru Nokia ini yakni HMD Global kembali menawarkan unsur Nostalgia bagi pengguna ponsel Nokia lawas. Dikatakan demikian karena Nokia 1 dapat dibongkar pasang sesuai denan keinginan penggguna atau lebih dikenal dengan nama Xpress-on cover. Cukup diketahui jika Xpress-on Cover sendiri sempat menjadi ciri khas ponsel Nokia pada masa keemasannya.

Cover bongar pasang sendiri diperkenalkan pada produk Nokia 5510 tahun 1998. Pada saat itu pengguna dapat dengan mudah mengganti cover ponsel miliknya sesuai dengan keinginan.

Baca juga :  Ajak Bernostalgia, HMD Global Perkenalkan Nokia Pisang di MWC 2018, Harganya?

Rencananya Nokia 1 ini akan dibanderol dengan harga 85 dollar Amerka Serikat (AS) atau setara dengan Rp 1.1 juta dan harga ini dikatakan bakal menjadi acuan harga global. Disebutkan jika perangkat ini akan mulai dijual pada awal April 2018 mendatang. Smartphone terbaru Nokia ini nantinya juga bakal hdri denga dua pilihan warna yakni Dark Blue dan Warm Red.

Sementara itu untuk Xpress Cover yang ditawarkan terdiri dari warna Azure, Grey, Yellow dan Pink. Aksesori pelengkap ini dijual dengan harga 7,99 dollar AS atau setara dengan Rp109 ribu. Kemudian selain Nokia 1, HMD Global juga turut memperkenalkan empat produk lainnya yakni Nokia 8 Sarocco, Nokia 7 Plus, Nokia 6 (2018) dan Nokia 8110. Semua produk tersbeut diluncurkan secara bersamaan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Baca juga : Muncul di Laman FCC, Ini Dia Spesifikasi Nokia TA-1071 yang Diduga Nokia 1