Resmi Meluncur di MWC 2018, Berikut Spesifikasi Lengkap dengan Harga Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco

0
667
Nokia-7-Plus
copyright©drodlime

HMD Global Resmi Hadirkan Flagship Dual-Camera Nokia 7 Plus dan 8 Sirocco di MWC 2018

Eratekno.com – Kali ini terungkap sudah desas-desus yang menyebut jika HMD Global bakal menghadirkan smartphone Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirroco. Perusahan kenamaan asal Finlandia menjawab kabar yang beredar tahun lalu itu dengan meluncurkan secara resmi dua smartphone terbarunya.

HMD memperkenalakan Nokia7 Plus dan Nokia 8 Sirocco secara resmi dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Cukup diketahui jika Nokia 7 Plus sendiri merupakan smartphone petama lini Nokia yang mengadospis layar 18:9 dengan betang layar berukuran 6 inci Full HD+.

Baca juga :  Muncul di Laman FCC, Ini Dia Spesifikasi Nokia TA-1071 yang Diduga Nokia 1

Selain itu, ponsel pintar ini juga menjadi perangkat pertama dari HMD Global yang dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Untuk desainnya sendiri, Nokia 7 Plus dikemas dengan satu blok premium yang kemudian dilapisi dengan enap lapisan chat dan pada balutan terakhir berupa keramik. Dengan begitu hasilnya, perangat terbaru Nokia ini mempunyai desain nyaman digenggam serta dengan dukungan garis antena yang tersembunyi.

Smartphone terbaru Nokia ini siap hadir dengan warna Black dan White yang sekelilingnya dibingkai dengan aksen Copper. Kemudian disisi bagian belakang, HMD Global menyematkan dukungan kamera ganda (dual-camera) yang masing-masing beresolusi 12 MP (1.4um, f/1.75) dan 12 MP (1.0 um, f/2.6). Pada kemera depannnya sendiri memiliki sensor 5 P dengan aparature f/2.0.

Nokia-8-Sirocco
copyright©drodlime

Ada satu hal yang tak kalah menarik dari kamera ganda yang dihadirkan di bagian belakang ponsel. Masing-masing kamera baik kamera ganda belakang maupun kamera depan sama-sama disokong dengan lensa Zeiss. Sedangkan untuk performanya, ponsel terbaru Nokia ini juga didukung RAM 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB. Guna memberikan ekpansi lebih, HMD Global juga mebekali perangkatanya dengan slot microSD.

Meningalkan Nokia 7 Plus, pada saat bersamaan HMD juga merilis satu perangkat terbaru lainya yakni Nokia 8 Sirocco. perangkat ini muncul sebagai versi premium Nokia 8 yang sudah diperkenalkan pada tahun lalu. Sirocco hadir dengan layar melengkung berukuran 5,5 inci QHD p-OLED dengan rasio aspek 16:9 dan bazel tipis.

Untuk segi performanya, perangkat Nokia ini juga masih akan mengandalakan Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Desain Nokia 8 Sirocco ini nampak bermaterialkan kaca dan smartphone ini juga sudah didukung dengan Qi Wireless Chargig. Terlihat pula jika bingkai ponsel ini stainless steel.

Baca juga : Ini Dia Wujud Nokia 1, Smartphone Berbasis Android Oreo (Go Edition)

Lebih menariknya lagi, Nokia 8 Sirocco ini telah dilengkapi dengan sertifikasi IP67 yang artinya ponsel ini mempunyai kemampuan anti air dan debu. Sama seperti Nokia 7 Plus, Sirocco juga mendandalkan kamera ganda dengan komposisi masing-masing 12 MP dan 12 MP. Cukup diktahui jika dua ponsel anyar Nokia ini akan mulai dijual pada bulan April 2018 mendatang.

Lalu berapa harga jual smartphone terbaru Nokia ini? Untuk Nokia 7 Plus dibanderol dengan harag Rp 399 euro atau setara dengan Rp 6 jutaan. Sedangkan untuk Nokia 8 Sirocco dibanderol dengan harga 749 euro atau setara dengan Rp 12 jutaan.

Baca juga : Nokia 7 Plus Bakal Segera Meluncur, Smartphone Berlayar 18:9 dan Berbekal Andorid Oreo