Resmi Meluncur, Huawei Nova 2 Lite Andalkan Layar Lapang HD, RAM 3GB dan Android Oreo

0
907
Huawei-Nova-Lite-2
copyright©oketekno

Dibekali Layar Penuh Plus Android Oreo, Huawei Nova 2 Lite Dibanderol Rp 2,6 Jutaan

Eratekno.com – Huawei sukses meluncurkan perangkat terbarunya yang diberiama Huawei Nova 2 Lite pada Rabu, 14 Maret 2018 di Filipina. Dengan diluncurkannya perangkat ini sekaligus akan meramaikan pasar smartphone kelas menengah.

Diketahui jika smartphone ini merupakan pilihan smartphoe mid-range baru Huawei disamping perangkat yang terlebih dulu dihadirkan. Nova 2 Lite ini hadir dengan desain minim bezel dan bentanaga layar lapang HD +IPS berukuran 5,99 inci dengan resolusi 720 x 1.440 piksel serta rasio aspek 18:9.

Baca juga : Huawei Nova 3 Bakal Gunakan Empat Kamera, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Menariknya lagi, Huawei Nova 2 Lite ini memiliki desain premium berupa casing berbahan logam. Jika dilihat dari segi dimensinya, smartphone terbaru Huawei ini mempunyai ukuran 76,7 x 158,3 x7,8 mm dan berat mencapai 155 gram. Untuk mendukung kinerjanya, perangkat ini juga menjalankan sistem operasi (OS) Android v8.0 Oreo dengan anatarmuka EMUI 8.0.

Sedangkan untuk jeroannya, Nova 2 Lite mengandalakan prosesor octa-core Snapdragon 430 buatan Qualcomm. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 3GB dan ruang penyimpanan internal 32 GB. Penyimpanan sendiri dapat diekpansi atau diperluas melalui kartu microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Huawei-Nova-Lite-2
copyright©oketekno

Untuk aspek fotografi, perangkat terbaru Huawei ini juga mengandalakan kamera ganda (dual-camera) yang terletak di siis belang. Kedua kamera utama tersebut masing-masing memiliki sensor 13 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera depannya sendiri dibekali dengan lensa beresolusi 8 MP tanpa dukungan lampu kilat LED Flash.

Seperti yang diberitakan sebelumnya jika smartphone ini bakal hadir dengan dukungan Face Unlock atau pemindai wajah. Kemudian turut disertakan pula sejumlah fitur konektivitas pendukung lainnya berupa 4G LTE, VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth, GPS, dan port Micro-USB. Nova 2 Lite juga dijejali pula oleh sejumlah sensor seperti accelerometer, ambient light sensor dan proximity sensor.

Baca juga :  Huawei Nova 2S Acacia Red, Smartphone Cantik dengan Empat Kamera Sekaligus

Pada bagian belakang Huawei Nova 2 Lite ini juga memiliki fitur keamanan yakni pemindai sidik jari yang terletak tepat dibawah kamera. Untuk sekarang smartphone Huawei ini siap untuk pre-orde di negara Filipina dengan jadwal pejualan pada tanggal 23 Maret 2018.

Sementara itu untuk harganya sendiri, Huawei membanderol perangkatnya ini dengan harga 9.990 peso atau sekiatra Rp 2,6 jutaan. Guna memberikan pilihan kepada penggunanya, pabrikan asal Taiwan ini juga memberikan dua varian warna yakni Hitam dan Biru.

Baca juga : Terungkap, Huawei P20 Punya Tonjolan ala iPhone X, Seperti Apa?