Resmi Meluncur, Ini Tampilan Samsung Galaxy S9 di Barcelona

0
2365
galaxy-s9
copyright©canoe

Nyamannya Menggenggam Samsung Galaxy S9 di Barcelona

Eratekno.com – Setelah ditunggu sejak awal tahun, kini akhirnya Samsung mengumumkan kehadiran dua flagship smartphone teranyarnya. Kedua samrtphone tersebut tak lain yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Keduanya resmi diperkenalkan di Fira Barcelona Gran Voa, Spanyol pada Minggu, 25 Februari 2018. Untuk diketahui jika Galaxy S9 sendiri nampak mengusung desain Infinity Desain alis bazeless. Berbeda dengan penahulunya, layar smartphone ini lebih lebar dengan rasio aspek 18,5:9.

Baca juga :  Setelah Galaxy S9, Giliran Samsung Galaxy S9 Duo Bakal Unjuk Gigi !

Dalam sebuah video, terlihat spesifikas Samsung Galaxy S9 yang melenggang dengan prosesor Snapdragon 845 atau Exynos 810 yang biasanya ditujukan untuk pasar Asia. Bicara mengenai memori penyimpanan, smartphone terbaru Samsung ini dibekali dengan RM 4GB dengan ruang penyimpanan imtrenal 64 GB.

galaxy-s9
copyright©theindianexpress

Berbeda lagi dengan Galaxy S9 Plus yang memiliki RAM 6 GB denga pilihan ruang penyimpanan 256 GB. Keduanya sendiri disokong dengan ruang penyimpanan eksternal melalui slot microSD higga kapsitas maksimal 400 GB. Selain itu karena memiliki tombol Home, Samsung menghadirkan fitur keamanan fingerprint scanner di bodi belakang.

Jika diamati secara seksama, penempatan fitur keamanan ini berbeda dengan pendahulunya yakni Galaxy S8. Terlihat pada Samsung Galaxy S9 ini, fingerprint scanner ditempatkan di bawah kamera utama. Sedangkan, fitur keamanan lainya masih sama seperti Galaxy S8 yakni pemindai sidik jari dan iris scanner.

Baca juga : Bikin Nyali Menciut, Ini Dia Harga Samsung Galaxy S9 di Negara Norwegia

Pada segi fotografi, Galaxy S9 dibekali dengan kamera utama 12 MP dan untuk pertama kalinya smartphone Samsung S mengusung kamera denga resolusi 12 MP. Sedangkan untuk Galaxy S9 Plus, kedua lensanya berjenis telephoto dan wide-angle sehingga mampu menghasilkan foto berlatar bokeh atau depth live focus. Selain itu khusus untuk Galaxy S9 Plus, pengguna dapat mengunggah efek Art Bokeh dan efek ini memungkinkan blur bisa diubah menjadi bentuk hati, lingkaran dan bentuk lainnya.

Sementara itu sejumlah keunggulan Samsung Galaxy S9 diantaranya smartphone ini dibekali dengan kemampuan dual aparature yakni yang dapat beradaptasi di kondisi cahaya ketika memotret. Kedua aparature itu yakni F1.5 yang merupakan bukan besar untuk mengakomodasi kondisi minim cahaya dan aparture besar ini merupakan pertama kalinya hadir di smartphone dengan tujuan menghadirkan fotografi low light lebih baik. Ada pula aparature kedua yakni F2.4 yang memiliki kemampuan agar kamera bisa memotret dengan kondisi cahaya normal.

Baca juga :  Samsung Galaxy S9 dan S9+ Berotak Exynos 9810 vs Snapdragon 845, Siapa Lebih Gahar?