Resmi Meluncur, Lenovo S5 Ternyata Mirip dengan Xiaomi Mi A1 ! Apa Saja

0
1189
[email protected]

Ponsel Lenovo S5 Diperkenalkan, Serupa dengan Xiaomi Mi A1 ?

Eratekno.com – Minggu ini, Lenovo yang bakal meluncurkan sebuah ponsel anyar yang bertajuk S5. Dimana ponsel ini yang memiliki ukuran bentang layar 5,7 inci (2160 x 1080 piksel, dengan aspek ratio kekinian 18:9) yang dilengkapi dengan fitur andalan yakni dukungan kamera ganda sebesar 13 mgepiksel dibagian punggung ponsel.

Baca Juga : Dijual Rp 1 Jutaan, Lenovo K5 dan K5 Play Siap Mendarat dengan Dual Camera…

Kedua kamera tersebut yang tertata rapi dalam orientasi horizontal di bagian kiri atas di punggung ponsel, dalam sebuah housing yang berbentuk elips. Tak lupa untuk melengkapi ponsel di segi keaman dengan pemindai sidik jari yang berbentuk bundar di bagian tengah, Lenovo S5 yang jika dieperhatikan sekilas mirip dengan Mi A1 smartphone besutan Xiaomi.

Xiaomi Mi A1
Copyright©androidcentral

Hanya, jika dari depan kedua ponsel tersebut nampak berbeda sebab Mi A1 yang memiliki layar dengan aspect ratio 16:9 dengan memiliki bingkai yang lebih tebal di sisi atas dan bawah. Dimana Mi A1 merupakan smartphone kelas menengah yang juga mempunyai fitur andalan yakni kamera ganda. Dimana Xiaomi Mi A1 yang dirilis di pasaran Indonesia pada bulan September 2017 yang lalu.

Baca Juga : Lenovo Hadirkan Tiga Laptop ThinkPad X1 ke Indonesia !

Tidak hanya bagian punggung yang terlihat serupa, namun untuk dapur pacu Lenovo S5 yang juga mirip dengan Mi A1. Lenovo S5 yang ditenagai dengan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 625, dan disokong dengan RAM sebesar 3 GB/4GB, dengan media penyimpanan internal dengan berbagai pilihan yakni 32 GB / 64GB / 128GB dan catu daya yang berkapasitas 3.000 mAh.

Untuk sistem operasi yang bakal dijalankan pada Lenovo S5 yakni, Android 8.0 Oreo, sedangkan untuk kamera depan yang mempunyai resolusi sebesar 16 megapiksel, seperti yang dikutip oleh KompasTekno dari The Verge, Kamis (22/3/2018).

Lenovo S5 yang diperkirakan bakal dipasarkan seharga mulai 999 yuan (Rp 2,2 juta) hingga 1499 yuan (Rp 3,3 juta), tergantung dari besaran RAM dan juga penyimpanan internal.

Baca Juga : Dibawah Payung Lenovo, Moto G6 dan Moto E5 Series Siap Masuk di Indonesia !