Resmi Meluncurkan dengan Kamera 48MP, Segini Harga Xiaomi Mi 9!

0
321
Copyright©Xiaomi

Xiaomi Mi 9 Dibekali 3 Kamera dan RAM 8 GB

Eratekno.com – Xiaomi kembali memamerkan smartphone flagship terbarunya, Xiaomi Mi 9. Diketahui jika perangkat tersebut hadir dalam 3 varian. Dan menariknya lagi dari 3 varian tersebut semuanya ditenagai oleh processor Snapdragon 855.

Cina menjadi negara pertama yang didatangi oleh Xiaomi Mi 9. Apabila dibandingkan dengan smartphone sebelumnya, Mi 9 hadir dengan sedikit perbedaan di bagian spesifikasi. Beberapa perbedaan tersebut diantaranya adalah penambahan jumlah kamera dan ukuran layar yang lebih besar.

Baca juga: 5 Smartphone Xiaomi Dengan OS Canggih Dan Fitur Menarik!

Xiaomi Mi 9 hadir dengan layar AMOLED beresolusi Full HD+ berukuran 6,2 inchi. Sementara pada bagian atas layar juga telah dibekali dengan notch atau poni berukuran mungil. Sekilas poni tersebut nampak seperti tetesan air.

Copyright©Xiaomi

Nantinya poni tersebut akan menjadi wadah untuk kamera depan sebesar 20MP. Selain untuk foto selfie rupanya kamera yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 9 ini juga berguna sebagai sensor pemindai wajah. Kamera depan tersebut juga sudah dibekali dengan fitur canggih seperti Articial Intelligence atau AI.

Baca juga: Tak Disangka, 4 Smartphone Android Flaghsip Ini Harganya Cukup Terjangkau!

Fitur tersebut berguna untuk mempercantik tampilan objek. Sementara untuk jeroannya sendiri, Ponsel android ini menggunakan chip terbaru Snapdragon 855 yang dipadukan dengan dua pilihan RAM yatu 6GB dan 8GB. Sedangkan untuk memori internal hanya tersedia satu pilihan yaitu sebesar 128GB.

Beralih ke bagian pungguh, Xiaomi Mi 9 juga hadir dengan tiga pengaturan kamera belakang. Dimana pada kamera utama memiliki konfigurasi sebesar 48MP Sony IMX586 f/1.75. Sementara untuk dua kamera yang lain menggunakan kamera 12MP Samsung S5K3M5 f/2.2 yang sudah dilengkapi dengan 2x zoom optik.

Dan kamera yang terakhir sebesar 16MP Sony IMX481 f/2.2 wide-angel. Supaya kinerja Xiaomi Mi 9 bertahan cukup lama, Xiaomi juga telah menanamkan baterai berdaya 3.300 mAh lengkap dengan teknologi fast charging yang bisa di isi dengan wireless.

Untuk harga jual, kali ini Xiaomi mematok yang berbeda sesuai dengan besar kapasitas RAM. Harga Xiaomi Mi 9 versi RAM 6GB dibandrol sekitar 2999 Yuan atau setara dengan Rp. 6,2 jutaan. Sementara untuk pilihan RAM 8GB dipatok sebesr 3.299 Yuan atau setara dengan Rp. 6.9 jutaan.

Baca juga: Jangan Dibeli, 5 Smartphone Xiaomi Ini Sudah Tak Menerima Update Lagi!