Resmi Mendarat di Indonesia,Harga Realme X Dibanderol Segini!

0
1322
Copyright©Harapan Rakyat

Realme X Mulai Dijual Pekan Depan

Eratekno.com – Bersiaplah untuk kamu pecinta gadget, karena baru-baru ini pasar smartphone tanah air kembali kedatangan satu smartphone dari vendor Realme yang keren abis, perangkat tersebut tak lain adalah Realme X.

Pada bulan Mei lalu Realme X telah sukses rilis di China. Dan saat ini giliran Indonesia yang di hampiri oleh perangkat keren tersebut. Lantas apakah ada perbedaan antara perangkat yang dijual di Cina dengan di Indonesia?

Baca juga: HP Baru Nokia dengan Jaringan 4G Dijual Murah, Mau?

Untuk hal itu kamu tidak perlu khawatir, karena Realme X yang rilis di Indonesia memiliki desain dan spesifikasi lengkap seperti yang dirilis di Cina. Dimana HP android tersebut masih menggunakan kamera selfie yang mengusung desain pop-up serta disokong dengan teknologi AI Intelligent Beauty.

Copyright©Gadgetren

Kemudian pada bagian belakang, Realme X masih mengandalkan pengaturan dual kamera. Masing-masing kamera tersebut terdiri atas kamera utama sebesar 48 MP (f/1.7) beserta teknologi Super Nightscape dan Chroma Boost. Lalu untuk kamera berikutnya hadir dengan konfigurasi 5 MP (f/2.4) engkap dengan lampu LED Flash.

Baca juga: Bikin Ngiler, Segini Lho Harga Oppo Reno 10X Zoom Edisi Barcelona di Indonesia !

Untuk bagian layar sub-brand Oppo tersebut juga masih menggunakan layar jenis Super AMOLED seluas 6,53 inchi dengan resolusi Fuul HD+. Karena tidak menggunakan notch untuk kamera depannya, hal tersebut membuat rasio screen to bodi mencapai 91,2% sedangkan untuk aspek rasionya sendiri 19,5:9.

Selanjutnya untuk varian RAM+ROMnya sendiri memang ada sedikit perbedaan dengan yang di Cina dan Indonesia. Dimana smartphone Realme X yang hadir di Indonesia ini memiliki dua varian RAM+ROM yaitu RAM 4GB+128GB serta RAM 8GB+128GB.

Hal tersebut berbeda dengan yang ada di Cina, dimana Realme X hanya hadir dengan satu varian RAM yaitu RAM 6GB+64GB.  Selain versi biasa rupanya Realme, juga akan memboyong versi spesialnya versi Spider-Man : Far From Home RAM 8GB+128GB. Soal spesifikasi perangkat tersebut hampir sama dengan versi biasa.

Untuk memasarkan smartphone unggulannya tersebut Realme berkolaborasi dengan Shopee. Dan ketiga jenis smartphone miliknya tadi juga akan dijual secara bertahap.

Untuk Harga Realme X RAM 8GB+128GB dibanderol senilai Rp. 4,199 juta, dimana smartphone ini baru akan dijual pada 3 Agustus 2019 mendatang. Sementara untuk varian RAM 4GB+64GB dijual bersamaan dengan realme X Spider Man : Far From Home pada  5 Agustus 2019 sdengan harga Rp. 3,799 juta dan Rp. 4,199 juta.

Baca juga: Dikoreksi, Harga 3 HP Android Realme ini Dipangkas Jadi Makin Murah!