Resmi Rilis, Google Pixel 3a dan 3a XL Hadir dengan Spesifikasi Premium, Harganya Terjangkau Lho!

0
239
Copyright©Wartakota

Google Akhirnya Luncurkan Pixel 3a dan 3a XL, Berikut Ini Spesifikasi dan Harganya!

Eratekno.comGoogle Pixel 3A dan Pixel 3A XL Resmi Diumumkan, Berikut Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Setelah sekian lama, akhirnya Google resmi mengumumkan kehadiran dua smartphone terbarunya yakni Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Kedua smartphone ini resmi memulai debut di ajang tahunan Google I/) 2019.

Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, kedua smartphone ini di jual dengan harga terjangkau. Meski terjangkau, fitur utama di Pixel 3 tetap di hadirkan.

Fitur utama yang di maksud adalah kemampuannya kameranya yang akan di bekali dengan kemampuan kamera serupa Pixel 3 standar dengan lensa beresolusi 12,2 MP yang termasuk di dalamnya fitur Night Sight.

Baca juga : Beredar Bocoran, Ungkapkan Spesifikasi Google Pixel 3a Series!

“Smartphone high-end semakin lama semakin mahal, sehingga kami menantang diri sendiri untuk mengoptimalkan software yang di perangkat yang lebih terjangkau,” tutur SVP Devices & Services Google, Rick Osterloh seperti dikutip dari The Verge, Rabu (8/5/2019).

Copyright©91mobiles

Smartphone Pixel 3 a dan 3a XL ini akan di jual dengan harga mulai USD 399 (Rp 5,7 juta), harga itu dapat di katakana merupakan separuh dari smartphone flagship yang ada sekarang. Rencananya, smartphone ini mulai tersedia 7 Mei 2019 di Amerika Serikat. Namun belum ada informasi kapan akan rilis secara global.

Untuk spesifikasinya Pixel 3a menggunakan chipset Snapdragon 670 dan untuk Pixel 3a XL memakai Snapdragon 710. Keduanya sama-sama di bekali dengan RAM 4 GB dan memori internal 64/128 GB. Keduanya memiliki kamera depan beresolusi 8 MP.

Baca juga : Segera Hadir, Ini Dia Bocoran Harga dan Spesifikasi Google Pixel 3a!

Sementara untuk layarnya berukuran 5,6 inci untuk Pixel 3a dan 6 inch untuk 3a XL. Untuk baterainya, Pixel 3a berkapasitas 3.000 mAh dan 3a XL berkapasitas 3.700 mAh dengan fitur fast charging 18w. tombol pemindai sidik jari tetap di letakkan di bagian belakang. Meski hadir tanpa slot micoSD, dua smartphone ini masih menyediakan headphone jack 3,5mm.

Seperti pendahulunya, Google juga menjanjikan dukungan software berkelanjutan dan lebih cepat untuk kedua smartphone ini. Tak tanggung-tanggung, Pixel 3a dan 3a XL ini dapat di perbarui menjadi Android 10 Q, Android 11 R dan Android 12 S. Untuk saat ini masih menjalankan Android 9 Pie.

Selain itu, Google juga memberikan slot kapasitas Google Photos tidak terbatas dan membekalinya dengan fitur Squeeze untuk mengakses Assistant.

Baca juga : Keberadaan Google Pixel 3a Terungkap, Kapan Diluncurkan?