Resmi Rilis, HP Android Terbaru Ini Punya Baterai Anti Mainstream, Mau Beli?

0
108
Copyright©Tom's Guide

Samsung Rilis HP Android dengan Baterai Yang Bisa Dilepas

Eratekno.comSeperti di ketahui belum lama ini Samsung baru saja mengumumkan kehadiran HP Android terbarunya di Indonesia yakni Samsung Galaxy A51 yang sudah bisa di pesan dengan harga sekitar Rp 4jutaan.

Ternyata di awal tahun 2020 ini Samsung tak hanya merilis ponsel baru di Indonesia, tapi juga di Negara lain. Yups Samsung Eelectronics baru saja meluncurkan HP Android terbarunya dengan baterai yang cukup anti mainstream. Bagaimana tidak Samsung membekalinya dengan baterai yang bisa dilepas, padahal kini tengah tren baterai tanam.

HP Android terbaru Samsung yang di maksud adalah Samsung Galaxy Xcover Pro yang akan mulai dijual di Amerika Serikat dengan harga US$499 atau sekitar Rp 6,8 jutaan.

Baca juga : Sederet Kekurangan Samsung Galaxy A51 Ini Patut Kamu Tahu, Lebih Murah Tapi…

Di lansir dari laman The Verge, pabrikan ponsel asal negeri Ginseng ini di sebut sedang melakukan pembicaraan dengan manufaktur produk telekomunikasi, Verizon untuk memproduksi ponsel baru itu secara masih.

Samsung Galaxy Xcover Pro ini dibuat khusus untuk para pekerja lapangan atau lingkungan industri lantara punya baterai berkapasitas 4050 mAh sehingga memungkinkan mereka bisa menggunakan HP Samsung ini satu hari penuh. Lalu seperti apa spesifikasi lain yang dibawa ponsel baru ini?

Copyright©Liputan6

Membahas mengenai spesifikasinya, HP Android terbaru dari Samsung ini datang dengan mengemas layar berukuran 6,3 inci yang menawarkan resolusi 2220 x 1080. Dapur pacunya di tenagai oleh Exynos 9611 yang di pasangkan dengan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal sebesar 64GB yang masih bisa diperluas via microSD hingga 512GB, seperti dilansir dari laman GSM Arena.

Baca juga : Ratusan Ribu, Smartphone Murah Dual-Camera Belakang Ini Layak Dimiliki !

Sektor fotografi Galaxy Xcover Pro ini mengandalkan dua kamera belakang yang terdiri dari 25MP dan 8MP serta kamera depan 13MP.

HP Samsung terbaru ini berjalan di Samsung One UI 2.0 berbasis Android 10. Fitur lain yang di tawarkan oleh HP Android ini adalah fitur NFC dan point-of-sale untuk membantu pengguna menjalankan bisnisnya.

Selain itu, Samsung Galaxy Xcover Pro ini tahan air karena mendapatkan sertifikasi khusus MIL-STD 810G yang mampu menahan suhu, kelembapan dan kondisi lain yang tergolong ekstrim. Belum ada info apakah HP Android ini akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

Baca juga : Langsung Sikat, 5 Smartphone Murah Ini Harganya Dipangkas Jadi Makin Murah !