Resmi! Xiaomi Mi A2 Dipastikan Bakal Meluncur ke Indonesia

0
847
Xiaomi Mi A2 View
Copyright©Kompas

Xiaomi Mi A2 Kemungkinan Akan Masuk Indonesia Akhir Agustus

Eratekno.com – Kemarin lalu Smartphone Android One generasi kedua dari Xiaomi bernama Mi A2 secara resmi telah meluncur di Madrid, Spanyol. Perangkat yang membawa spesifikasi tidak terlalu jauh berbeda dengan Xiaomi Mi 6X ini juga dipastikan bakal meluncur di Negara lainnya selama beberapa hari kedepan.

Bahkan Director Product Management Xiaomi Global bernama Donovan Sung juga telah mengungkapkan kalau pihaknya nanti juga bakal menghadirkan Smartphone ini di Indonesia juga. Untuk pernyataannya ini telah disampaikannya ketika presentasi di atas panggung peluncuran Xiaomi Mi A2.

Simak Nih: Xiaomi Redmi Note 5 dengan Memori Lebih Besar Resmi Diumumkan

Dalam presentasinya itu Ia menyebutkan kalau Xiaomi akan menghadirkan Mi A2 series ini di 40 Negara di Dunia dan dalam daftar tersebut juga terdapat Indonesia untuk wilayah Asia Pasifik.

40 Negara di Dunia
Copyright©Kompas

“Mi A2 diluncurkan secara global. Oleh karena itu ponsel ini akan tersedia di 40 Negara ini,” seperti itulah yang diungkapkan oleh Donovan ketika meluncurkan Xiaomi Mi A2 di Madrid, Spanyol kemarin Selasa.

Ketahui Yuk: Fitur Unggulan Xiaomi Mi A2 Beserta Harga 2 Modelnya

Meskipun begitu dalam presentasinya itu Ia tidak menyebutkan secara pasti kehadirannya di masing-masing Negara tersebut. Dalam kesempatan tersebut Ia hanya mengatakan kalau Xiaomi Mi A2 bakal mulai masa penjualannya di Perancis pada tanggal 27 Juli mendatang, kemudian disusul Negara Italia pada tanggal 8 Agustus 2018, baru masuk ke Negara Spanyol pada tanggal 10 Agustus 2018.

Akan tetapi melihat generasi sebelumnya, waktu yang dibutuhkan untuk menghadirkan Smartphone terbarunya ini adalah sekitar Sebulan. Jadi ada kemungkinannya Xiaomi Mi A2 ini nantinya akan hadir di akhir bulan Agustus mendatang. Selain itu, dalam keterangan resminya, Donovan mengatakan kalau untuk ketersediaan dan harganya dapat menghubungi perwakilan Xiaomi di Negara masing-masing.

Disisi lain, tidak disebutkan juga apakah Xiaomi Mi A2 Lite juga bakal dihadirkan di 40 Negara tersebut atau tidak. Seperti yang kita tahu bahwa meski versi rendahnya ini memiliki harga yang lebih terjangkau, namun desain dan kapasitas baterainya lebih keren daripada versi regulernya. Untuk mendapatkan kepastian mengenai kedatangannya, kita tunggu saja kabar resmi selengkapnya dari pihak Xiaomi Indonesia.

baca juga: Baterai Xiaomi Mi A2 Lite Lebih Bertenaga Dibanding Versi Reguler, Harga Tentu Lebih Terjangkau