Review Nokia 2, Ponsel Entry Level Harga Satu Jutaan Pesaing Xiaomi Redmi 5A !

0
1096
[email protected]

Jajal Nokia 2, Ponsel Entry Level Satu Jutaan Sekelas Xiaomi Redmi 5A !

Eratekno.com – HMD Global merupakan pemegang lisensi ponsel Nokia, yang kali ini terlihat cukup fokus menggarap pasar Indonesia. Hal tersebut terlihat dari upaya mereka yang telah meluncurkan sebuah produk andalan.

Baca Juga : Nokia 8 Sirocco, Smartphone Android One Desain Bazel-less Berbahan kaca dan RAM 6GB

Untuk mengarah segmen kelas entry, Nokia yang membesut Nokia yang dihargai dengan Rp 1,49 juta. Yang mengusung sejumlah spesifikasi yang tak dapat diremehkan. Nokia 2 yang terasa enteng saat dibawa kemana, sebab memiliki berat 161 gram, dengan bodi yang menggunakan frame berbahan aluminium.

Tak ada tombol fisik yang ada di Nokia 2, namun disematkannya tombol navigasi yang ada di layar. Sementara untuk kamera, yang tidak bisa berkata banyak mengenai hasil yang dihasilan dari Nokia 2 ini, sebab menggunakan resolusi 8 MP untuk kemera utama dan 5 MP untuk kamera depan.

Untuk kamera depan saat digunakan tidak terlihat baik sebab masih ada noise yang cukup mengganggu. Disegmen fitur yang terdapat geo lokasi, watermark, kontrol rana dan kompas yang cukup membantu. Untuk dapur pacu yang diusung Nokia 2 menggunakan Qualcomm Snapdragon 212 yang disokong dengan RAM 1GB.

Baca Juga : Semua Smartphone Nokia 3 ke Atas Bakal Jadi Bagian Program Android One !

Untuk menguji performa dari Nokia 2, dengan menggunakan aplikasi benchmark Geekbench. Hasilnya Nokia 2 yang berhasil mencetak skor 430 untuk single core serta 1.121 untuk multi-core.

Perangkat tersebut yang ditenagai dengan baterai berukuran 4100 mAh. Nokia 2 yang menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan menampilkan antarmuka Android murni.

Sehingga anda tidak akan terasa bloatware. Dengan adanya Android murni, pengguna yang bakal dapat jatah pembaruan sistem secara berkala. Pengguna yang juga dapat menggunakan adanya bermacam aplikasi khas besutan Google,

seperti, Google Photos, Google Asistant dan Google Duo. Jika anda menggunakan Google Photos, semua gambar yang kita jepret dengan kamera akan tersimpan dengan otomatis.

Baca Juga : Benarkah, Nokia 4 Bakal DiSokong Chipset Snapdragon 450 ?