Rupanya Fitur 3D Touch Bakal Absen di iPhone 9 ! Ini Alasannya

0
366
[email protected]

iPhone 9 tak Dibekali Fitur 3D Touch  ! Ini Jawaban Apple

Eratekno.com – Produk iPhone yang digadang-gadang bakal meluncur di tahu ini, diperkirakan bakal hadir dengan nama iPhone 9. Dimana nama tersebut yang bakal disematkan untuk model iPhone dengan mengemas bentang layar berukuran 6,1 inci yang juga masih misterius. Analis sekuritas Ming-Chi Kuo yang sering memprediksi perangkat Apple yang juga telah memberikan informasi untuk iPhone 9.

Baca Juga : Mengejutkan, Apple Tarik Bos Kecerdasan Buatan Google ?

Kuo menyatakan jika perangkat tersebut yang tak dibekali dengan teknologi 3D Touch. Dimana fitur 3D Touch yang pertama kali telah diperkenalkan oleh Apple pada iPhone 6s, teknologi tersebut yang memiliki fungsi untuk mengukur tekanan jari pengguna pada bagian layar, sehingga untuk menampilkan menu baru dalam berbagai aplikasi.

Copyright©trustedreviews

Namun, ia menambahkan jika display miliki iPhone 9 tersebut yang bakal lebih gahar dan mentereng. Dimana layar yang berukuran 6,1 inci tersebut yang hadir dengan panel LCD di iPhone 9 yang bakal dilapisi oleh Cover Glass Sensor (CGS) yang lebih tipis.

Baca Juga : Minat? Bikin Siri Lebih Cerdas, Apple Buka Lowongan Pekerjaan Posisi Engineer

Apple juga menyebut bakal menambahkan sensor film yang tipis. Meskipun masih belum diketahui apa fungsinya, tetapi diperkirakan penambahan tersebut berguna untuk meningkatkan biaya produksi panel sebanyak 15 persen.

Perihal sensor tersebut yang dirediksi memiliki harga antara 23 sampai dengan 26 dollar AS (sekitar Rp 320.000 – 360.000). sehingga ketika keluar nanti, model tersebut yang cukup layar untuk dijual dengan harga tinggi. Seperti yang dikutip melalui KompasTekni dari WCCF Tech, Jumat (27/4/2018), Kuo yang mengungkapkan mulai tahun 2019, semua iPhone yang dikemas dengan panel OLED bakal dbekali dengan sensor CGS.

Hal tersebut dilakukan oleh Apple untuk meningkatkan ketahanan layar di lini iPhone barunya nanti. Kabarnya, iPhone X yang bakal dibanderol dengan harga yang lebih murah ketimbang duo iPhone 8, yaitu mulai dari 550 dollar AS (sekitar Rp 7,6 juta), hadir dengan varian dual SIM yang tampaknya bakal dijual dengan harga yang lebih mahal.

Baca Juga : Bos Apple Marah Besar, iPhone Dianggap Buatan China Bukan Amerika !