Saat Facebook Ditinggal Pengguna, Sosial Media Ini Bernasib Sebaliknya!

0
917
Copyright ©cnbc

Pengguna Pinterest Meningkat Seiring Merosotnya Pengguna Facebook

Eratekno.com – Seperti yang diberitakan sebelumnya, jika beberapa media sosial yang populer saat ini mulai mengalami krisis pengguna. Sosial media tersebut adalah Facebook, Snapchat, hingga Twitter.

Di Amerika Serikat, dilaporkan jika sosial media Twiter telah kehilangan jutaan pengguna aktif bulanannya, begitu juga dengan Snapchat yang dilaporkan kehilangan 3 juta pengguna harian mereka.

Baca juga: Cara Main Facebook Gratis Untuk Semua Operator

Bahkan nasib jejaring sosial media paling populer yakni Facebook, juga perlahan-lahan kini mulai ditinggal pengguna setianya. Dibalik problematika tersebut, kini malah ada sosial media yang mengalami nasib sebaliknya.

Pinterest, yang merupakan sosial media tempat koleksi dan berbagi foto yang tenar dikalangan para desainer tersebut diklaim memiliki peningkatan pengguna. Hal ini disampaikan langsung oleh Evan Sharp selaku CEO dari Pinterest.

Copyright ©cnbc

“Saat ini, ketika internet terasa semakin buruk dan terpolitisasi, kami pikir luar biasa jika seperempat juta orang memilih menghabiskan waktu mereka di Pinterest, sebuah tempat (platform) yang membantu mereka merasa lebih positif dan optimis dengan masa depan,” Kata Sharp dikutip dari laman Kompas Tekno.

Baca juga: Miliki Harga Sejutaan, Smartphone Android Ini Cocok Untuk Main Game HD!

Jumlah tersebut diklaim naik 50 juta jika dibandingkan dengan periode musim gugur tahun lalu, dimana 80 persen pengguna baru Pinterest ini diklaim berasal dari luar Amerika Serikat, dan separuh pengguna Pinterest adalah pengguna internasional.

Dibandingkan Facebook dkk, Pinterest memang menjadi sosial media dengan keunikan tersendiri, bahkan jika dibandingkan dengan pltaform berbagi foto Instagram milik Facebook. Pinterest ini menawarkan berbagai inspirasi dan juga ide daripada sekedar bersosialisasi dengan orang lain di dunia maya.

Nah karena lebih banyak berisi tentang foto maupun gambar bernuansa Artsy, maka Pinterest pun menjadi sosial media yang terbebas dari tuduhan sarang hoaks maupun kekerasan dunia maya yang kini sedang menerpa sosial media lain seperri Facebook maupun Twitter.

“Ketika pertama kali mendirikan Pinterest delapan tahun lalu, kami sangat berharap orang-orang akan menggunakannya untuk lebih kreatif dalam kehidupan sehari-hari. Tapi kami tidak pernah membayangkan, suatu hari nanti Pinterest menjadi salah satu platform internet terbesar sepanjang sejarah,” tambah Sharp.

Baca juga: Statistik ini Jadi Bukti Facebook Mulai Ditinggal Penggunanya, Kamu Juga?