Saham Facebook Anjlok Usai Ditinggal Pendiri Instagram?

0
85
Copyright©Time

Pendiri Instagram Hengkang Karena Berseteru dengan CEO Facebook ?

Eratekno.com – Baru-baru ini, dikabarkan jika nilah saham Facebook anjlok lebih dari 2 persen. Hal ini terjadi setelah kedua orang pendiri dari Instagram memutuskan hengkang pada tanggal 25 September 2018 kemarin.

Dikutip dari laman Liputan 6, seorang analis menyebutkan jika kepergian dari pendiri dari sosial media Instagram bernama Mike Krieger dan juga Kevin Systrom ini rupanya berdampak negatif untuk Facebook.

Baca juga: Hadir di Indonesia, Harga Huawei Y5 Prime 2018 Cuma Rp 1 Jutaan

Nilai saham Facebook turun mencapai 2,4 persen per lembar menjadi sekitar USD 161,51 atau setara Rp 2,4 jutaan. Nah turunnya nilai saham Facebook tersebut membuat nilai valuasi saham Facebook turun sebesar USD 11 Miliar atau mencapai Rp 164 Triliun.

Copyright©Time

Menurut analis mengatakan, jika mundurnya Mike Krieger dan juga Kevin Systrom kemungkinan adanya sebuah gesekan dengan Mnark Zuckerberg selaku CEO dari Facebook terkait bagaimana sosial media Instagram dijalankan.

Baca juga: Rilis di Indonesia, Harga Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus Murah Banget!

“Menurut pendapat kami, keduanya ingin menjalankan Instagram agar lebih mandiri dibandingkan yang diinginkan oleh Facebook,” Ujar Scott Kessler selaku analis di firma riset CFRA.

Tentu dengan hengkangnya dua pendiri instagram tersebut telah mengikuti langkah dari pendiri aplikasi pesan instant Whatsapp yaitu Brian Acton serta Jan Koum yang juga terjadi pada tahun ini. Layaknya Instagram, aplikasi Whatsapp tersebut juga kini telah diakuisisi oleh Facebook, maka tidak heran jika sejumlah fitur dari ketiga aplikasi ini memiliki kesamaan satu sama lain.

Menurut laporan dari Bloomberg, Mike Krieger dan Kevin Systrom dinilai frutasi karena Mark Zuckerberg dinilai terlalu ikut campur tangan tentang Instagram. selain itu, Zuck juga dinilai lebih tergantung pada Instagram pada saat merencanakan masa depan dari aplikasi Facebook miliknya.

Baca juga: Cara Merubah Nama Akun Facebook Unik Dengan Cepat!