Sama-Sama Buatan Samsung, Layar iPhone X Lebih Awet Dibanding Galaxy Note 8

0
844
iPhone X n Galaxy Note 8
Copyright©iRetron

Uji Ketahan Layar, Layar iPhone X Lebih Awet Dibanding Galaxy Note 8

Eratekno.com – iPhone X menjadi perangkat pertama besutan Apple yang memakai layar OLED. Layar OLED yang di sematkan untuk iPhone X ini di produksi oleh Samsung yang menurut DisplayMate di nilai sebagai salah satu layar paling baik yang di pakai oleh smartphone.

Bahkan, layar OLED dari Samsung pada iPhone X ini di nilai lebih baik di bandingkan layar Super Amoled yang di gunakan pada smartphone Samsung Galaxy. .

Meski begitu, layar OLED memiliki satu kelemahan yakni burn-ini. Burn-ini merupakan efek saat layar OLED di gunakan dalam jangka waktu yang lama, akibatnya sebuah gambar yang di lihat dalam waktu lama ini bakal memberi bekas permanen pada layar. Meski iPhone X menggunakan layar OLED, iPhone X di sebut-sebut mampu melindungi layar dari efek burn-in saat di pakai dalam waktu tertentu.

Copyright©trustedreviews

Baca juga: Segera Hadir, Ini 6 Keunggulan Otak Galaxy S9 Yang Saingi iPhone X

Di lansir dari laman Gizmochina pada Senin (8/1/2018), dalam sebuah pengujian burn-in, sebuah gambar yang terus di tampilkan lewat layar iPhone X, tapi efek burn-in baru muncul setelah 510 jam, tentu saja ini adalah waktu yang cukup lama sehingga pengguna butuh waktu yang sangat lama untuk mengalami efek burn-in pada perangkat iPhone X.

Tes serupa juga lakukan pada layar S Amoled yang di gunakan pada Samsung S7 Edge dan Samsung Galaxy Note 8. Lantas bagaimana hasilnya, apakah mampu menandingi layar OLED iPhone X atau justru sebaliknya?

Baca juga: LG dan Apple Bakal Kerjasama Suplai Panel OLED iPhone X !

Ternyata berdasarkan pengujian, waktu yang di butuhkan untuk mendapatkan efek burn-ini pada layar Amoled Samsung lebih pendek di bandingkan efek burn-in pada iPhone X. kurang dari 510 jam, efek burn-in telah terlihat di layar Samsung S7 Edge dan Samsung Galaxy Note 8.

Copyright©/Samsungnews

Sementara itu, pada kuartal ketiga 2017, Apple menjadi vendor smartphone dengan keuntungan tertinggi yang tak lepas dari besarnya keuntungan yang di dapat Apple tiap satu unit iPhone yakni US$ 150 atau Rp 2 jutaan. Sementara itu, keuntungan Samsung tiap berhasil menjual satu unit smartphone sekitar US$ 3 (setara Rp 420 ribu).

   Baca juga iPhone X Terbaru Bakal Usung Face ID Lebih Mumpuni dan Desain Yang Menawan