Samsung Bagikan Hp Android Miliknya Untuk Pasien Covid-19 di Karantina!

168
Copyright©TechCrunch

Samsung Ikut Berjuang Melawan Pandemi Covid-19

Eratekno.com – Sejumlah perusahaan Teknologi saat ini sedang ramai-ramai untuk membantu melawan Virus Corona  dengan berbagai caranya masing-masing. Termasuk seperti yang dilakukan oleh perusahaan asal Korea Selatan kali ini yaitu Samsung.

Dimana pihak Samsung bahkan menyumbangkan hp android, tablet dan juga masker kepada para pasien Covid-19. Seperti yang dilaporkan oleh laman Cnet, jika donasi yang disumbangkan oleh Samsung bernilai total USD 29 jutaan (Rp 48 miliar) dalam bentuk uang dan barang. Donasi tersebut, diberikan Samsung pada pemerintah dan juga komunitas local di Korea Selatan yang sedang berjuang melawan Covid-19.

Baca juga: Gagal Total, Deretan Hp Samsung ini Sebaiknya Jangan Kamu Beli!

“Kami menyumbangkan ponsel untuk pasien dalam karantina untuk membantu mereka tetap bisa berhubungan dengan keluarga dan teman-temannya, juga air purifier dan peralatan lainnya kepada rumah sakit dan pusat karantina. Kami juga menyumbangkan tablet kepada institusi pendidikan agar anak-anak tetap bisa belajar di luar ruang kelas,” tulis Samsung dalam keterangan resminya, dikutip dari lama Inet.Detik.

Copyright©TechCrunch

Disebutkan, jika perusahaan smartphone itu telah menyumbangkan 330.000 masker untuk penduduk di kota Daegu. Selain itu, pihak Samsung juga menyediakan gedung tempat pelaihan para karyawan digunakan sebagai tempat perawatan pasien oleh otoritas kesehatan setempat.

Baca juga: Paket Internet Murah Telkomsel Datang Lagi, Kuota 55 GB Harga Mulai Rp 110 Ribu!

Tak hanya itu, pihak Samsung juga telah mengerahkan tim teknisinya guna bekerjasama dengan para perusahaan lain di Korsel untuk memproduksi masker bagi negara asalnya. Bantuan mereka juga meliputi meningkatkan proses manufaktur, mengubah layout pabrik, dan juga membuat cetakan untuk produksi masker.

Samsung menjadi salah satu perusahaan yang terkena imbas dari merebaknya virus Corona diberbagai negara. Bahkan mereka sempat menutup pabriknya di Korsel dan tokonya untuk sementara waktu guna mencegah penyebaran makin luas.

Baca juga: Samsung Berani Beli Lagi Hp Android Kalian Setengah Harga, Dengan Syarat …