Samsung Galaxy A-Series Selanjutnya Bakal Punya Fingerprint Dalam Layar?

0
117
Copyright©Notebookcheck

Sensor Fingerprint Dalam Layar Samsung Galaxy A-Series Terbaru Berbeda

Eratekno.com – Fitur fingerprint nampaknya sedang menjamur di kalangan smartphone masa kini. Hampir semua smartphone terbaru dilengkapi dengan fitur tersebut. Seakan sedang menjadi tren dikalangan para pabrikan smartphone, nampaknya Samsung juga akan membekali perangkat terbarunya dengan fitur tersebut.

Meskipun sudah banyak dipasang pada banyak smartphone namun rupanya dalam Samsung sangat berhati-hati dalam memasang fitur tersebut pada perangkat terbarunya kali ini. Pemasangan fitur Fingerprint ini rupanya bukan pertama kali dilakukan oleh brand smartphone terbesar di dunia tersebut, sebelumnya fitur canggih itu sudah pernah dipasang pada Galaxy S10 Series.

Baca juga: Beredar di Internet, inikah Wujud Samsung Galaxy S10 Dengan Layar Lubang?

Dan perangkat terbaru milik Samsung yang nantinya juga akan dibekali dengan fitur Fingerprint ini tidak lain adalah Galaxy A-Series. Dikatakan jika Aegis Technology yang tidak lain adalah perusahaan terkenal asal Taiwan dikabarkan akan menjadi pemasok sensor sidik jari di Layar untuk smartphone tersebut.

Copyright©Notebookcheck

Sensor sidik jari di Layar yang terdapat pada Samsung Galaxy A-Series ini kabarnya akan hadir dengan sensor optic yang berbeda dengan yang dimiliki oleh Galaxy S10. Selain mempunyai perbedaan dalam hal kinerja rupanya fitur tersebut juga mempunyai perbedaan dalam hal penempatan.

Baca juga: Rilis Pekan Ini, Spesifikasi Realme U1 Nongol di Internet Dengan RAM 4GB!

Sensor Optik milik Galaxy S10 dipasang di bagian belakang layar, sementara untuk Galaxy A-Series dipasang pada bagian depan ponsel android ini. Yang menjadi alasan mendasar kenapa Samsung memilih untuk memasangkan sensor optik pada Galaxy A-Series ini tidak lain adalah untuk mengurangi biaya produksi dari teknologi yang harganya masih terbilang cukup mahal.

Selain itu, perlu kamu ketahui jika Galaxy A-Series ini merupakan smartphone milik Samsung yang sengaja diciptakan untuk mengisi posisi kelas menengah. Dengan menghadirkan banyak fiotur pada smartphone mid-range miliknya secara tidak langsung Samsung sudah melakukan perubahan stategi bisnis ponsel pintar miliknya.

Meski akan hadir dengan sensor sidik jari namun rupanya hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti kapan smartphone Galaxy A-Series ini akan diluncurkan dipasaran. Biasanya seri Galaxy A ini dirilis lebih dahulu sebelum seri Galaxy S, semoga saja Galaxy A milik Samsung hadir pada awal tahun 2019 nanti.

Baca juga: 5 Smartphone Bekas Bisa Ditukar Dengan Samsung Galaxy A9 (2018), Apa Saja ?