Samsung Galaxy A30 Dapatkan Update Firmware, Apa yang Baru?

0
308
Copyright©Android Authoruty

Update Firmware Samsung Galaxy A30 Berukuran Cukup Besar

Eratekno.com – Sebagai vendor ternama, Samsung memang sudah banyak menelurkan smartphone dengan kualitas bagus. Tidak hanya itu, bahkan vendor tersebut juga aktif melakukan pembaruan di setiap perangkat yang sudah diluncurkannya. Baik perangkat yang baru diluncurkan maupun perangkat lama.

Seperti Samsung Galaxy A30 yang belum lama ini mendapat bagian berupa pembaruan firmware. Kabar tersebut diketahui melalui situs GSM Area yang pada hari Rabu (26/6) kemarin mengungkapkan apabila ponsel android tersebut baru saja mendapatkan update nomor versi A305GNDXU2ASE5 dengan ukuran file sebesar 645GB.

Baca juga: Sejutaan, Berikut Ini 5 Kelebihan dari Samsung Galaxy A10 Yang Bikin Kamu Kepincut !

Dengan adanya pembaruan yang dialami oleh Samsung Galaxy A30 ini, membuat performa smartphone tesebut semakin meningkat. Dan tidak hanya itu, pembaruan firmware yang dialami oleh smartphone ini merupakan security patch baru edisi Juni.

Copyright©Android Authoruty

Terlepas dari pembaruan firmware, Samsung Galaxy A30 merupakan smartphone yang baru saja diluncurkan pada bulan Maret silam. Dan smartphone tersebut juga hadir dengan laya Super AMOLED FHD+ seluas 6,4 inchi.

Selanjutnya, Samsung Galaxy A30 juga menerapkan desain Infinity-U Display dimana smartphone tersebut memiliki notch pada bagian depannya. Nantinya notch tersebut akan menjadi tempat bernaung bagi kamera depan 16 megapiksel (f/2.0).

Baca juga: Ribuan Aplikasi Android Berbahaya Tersebar di Play Store, 2 Diantaranya Populer!

Samsung Galaxy A30 memang hadir dengan bagian fotografi yang mumpuni. Selain kamera selfie, dibagian belakang juga terdapat dual kamera dimana masing-masing kamera mempunyai konfigurasi sebesar 16 megapiksel (f/1.7) dan 5 megapiksel (f/2.2) wide-angle.

Untuk jeroannya, smartphone tersebut juga ditenagai oleh chipset milik Exynos 7904 lengkap dengan RAM 4GB+64GB. Apabila ruang penyimpanan tersebut, dinilai kurang luas kalian bisa menambahnya lagi menggunakan slot micro-SD hingga 512GB.

Menyingung soal sistem keamanan Samsung Galaxy A30 juga dibekali dengan sistem keamanan fingerprint dan face unlock. Bicara soal ketahanan kerja, tidak perlu diragukan lagi karena Samsung juga sudah membekalinya dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh lengkap dengan teknologi pengisian cepat 15W.

Rupanya pembaruan firmware ini juga bisa dirasakan oleh pengguna Samsung Galaxy A30 di Indonesia. Kini pembaruan tersebut masih bergulir di Filipina kemudian lanjut ke Indonesia.

Baca juga: Samsung Siapkan HP Android 5G Untuk Kelas Menengah, Harganya Segini!