Samsung Galaxy A40 Resmi Meluncur Dengan Kamera Selfie 25 MP, Harganya?

0
1389
Copyright©WinFuture

Berikut Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A40

Eratekno.com – Setelah menghadirkan seri Galaxy A20 beberapa waktu lalu di Rusia, kini pabrikan ternama Korea Selatan tersebut kembali meluncurkan sebuah perangkat lagi dari seri yang sama, yakni Samsung Galaxy A40. Dimana Smartphone ini sekarang telah meluncur ke Belanda dengan membawa sejumlah spesifikasi harga yang menarik.

Baca Juga : Siapkan Budgetmu, Smartphone Android Murah Samsung Ini Dijual Pekan Depan!

Galaxy A40 sendiri merupakan seri pelengkap dari Galaxy A30 dan A50 yang diperkenalkan sebelumnya. Tak jauh berbeda dengan kedua pendahulunya, perangkat ini telah hadir dengan menampilkan desain layar Infinity-U berpanel Super AMOLED seluas 5,9 inci be-resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel beraspek rasio 19,5:9 serta dihiasi poni atau notch seperti tetesan air (waterdrop) yang kekinian.

Ilustrasi Galaxy A40 tampak depan dan belakang
Copyright© GSMArena

Sementara untuk performa, Samsung Galaxy A40 telah mempercayakan kemampuan chipset Exynos 7885 sebagai dapur pacu-nya yang dikombinasikan bersama RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang bisa diperluas lagi hingga 512 GB berkat slot microSD yang disematkan. Selain menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka terbaru Samsung, ONE UI, perangkat ini juga mengadopsi baterai berkapasitas daya 3100 mAh.

Untuk sektor bidik-nya, Samsung telah menghadirkan dukungan kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP (aperture f/2.0) dan kamera sekunder 5 MP dengan bukaan f/2.2 lensa ultra-wide yang dilengkapi bersama LED flash. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan selfie pengguna, sang vendor telah menyediakan kamera depan be-resolusi 25 MP dengan aperture f/2.0 yang terletak di poni perangkat.

Samsung Galaxy A40 sendiri juga dilengkapi dengan fitur keamanan berupa pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat, serta memiliki sejumlah konektor lainnya, seperti port USB Type-C dan earphone jack 3.5 mm. Perangkat ini sendiri sudah bisa dipesan di e-commerce Belanda, Belsimpel dengan banderolan harga senilai 249 Euro atau sama dengan harga sekitar Rp 4 juta dan menawarkan 4 pilihan warna menarik, seperti Black, Blue, Coral dan White.

Baca Juga : Samsung Galaxy A20 Resmi Diperkenalkan Dengan Chipset Exynos 7884!