Samsung Galaxy A6 (2018) Mulai Terima Update Android 9 Pie versi Beta!

0
227
Copyright©Root Nation

Pengguna Samsung Galaxy A6 (2018) Sudah Bisa Cicipi Fitur Android Pie

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa sekarang ini sejumlah vendor Smartphone telah mengadopsi OS Android 9 Pie ke beberapa perangkat andalannya untuk menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna. Sama halnya dengan Samsung, dimana pabrikan ternama Korea Selatan ini diketahui telah memulai meluncurkan pembaruan Android Pie ke jajaran ponsel pintarnya, termasuk Samsung Galaxy A6 (2018) yang baru saja menerima pembaruan tersebut.

Baca Juga : Resmi Dirilis, Samsung Galaxy M30 Hadir Dengan Baterai Jumbo!

Meskipun pembaruan yang dihadirkan ini masih dalam tahap beta, tetapi semua pengguna sudah bisa mencicipi fitur yang telah di boyong oleh Android Pie, mulai dari Digital Wellbeing, Battery Adaptie, Gesture Navigation dan masih banyak lagi. Bukan hanya meningkatkan sistem operasi ke versi terbaru, pembaruan ini juga membawa OI yang merupakan antarmuka baru dari Samsung.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Sammobile, bahwa pembaruan untuk Samsung Galaxy A6 (2018) saat ini belum bisa di jangkau oleh semua, alias masih terbatas di wilayah Korea Selatan saja, serta karena masih dalam tahap beta, maka masih beberapa yang telah menerimanya atau yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri ke program beta Android Pie.

Copyright©The Android Soul

Sementara itu, bagi pengguna yang ingin mendaftarkan diri ke program beta ini, mereka bisa menggunakan Aplikasi Samsung Members, dan jika sudah menjadi anggota beta, maka bisa mencari pembaruan yang tersedia di menu aplikasi. Namun, karena masih dalam tahap beta, maka ada kemungkinan ini masih membawa beberapa bug atau masalah yang mempengaruhi perangkat. Untuk lebih maksimal bisa menantikan update versi stabil resmi yang diluncurkan dalam waktu dekat.

Sekedar informasi saja, bahwa Samsung Galaxy A6 (2018) ini sendiri merupakan Smartphone yang hadir dengan layar berjenis Super AMOELD seluas 5,6 inci dan diperkuat oleh prosesor Exynos 7870 yang dikombinasikan bersama RAM 3 GB atau 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB hingga 64 GB, yang keduanya bisa diperluas hingga 256 GB berkat microSD yang disematkan.

Baca Juga : Samsung Galaxy A10 Resmi Rilis, Harganya Cuma Rp 1 jutaan!