Samsung Galaxy A70 Dapatkan Update Firmware, Apa Yang Baru?

0
355
Copyright©GIZGUIDE

Update Software, Ini Kemampuan Baru dari Samsung Galaxy A70 !

Eratekno.comApa kamu salah satu pengguna Samsung Galaxy A70?

Jika iya ada kabar gembira buat kamu. Ya Samsung baru saja merilis update firmware untuk HP Android Galaxy A70. Lantas apa fitur baru yang dibawa dalam update ini?

Ketika pertama kali di luncurkan pada bulan April lalu, Samsung Galaxy A70 masih belum di lengkapi dengan fitur mode malam alias night mode di dalam aplikasi kameranya. Dan kini akhirnya fitur mode malam tersebut di sisipkan oleh Samsung dalam update software bulan Juli bersamaan dengan pembaruan keamanan.

Baca juga : Kabar Gembira ! Smartphone Murah Asus Ini Kebagian Fitur Wellbeing Lho, Kamu Punya?

Pembaruan dengan nomor versi A705GMDDU3ASG6 ini memiliki ukuran file 367,56 MB. Dan saat ini update ini baru bergulir di India dan akan di sebar juga ke Negara-negara lain dalam beberapa pekan ke depan.

Copyright©GadgetNDTV

Di lansir dari GSM Arena pada Jumat, 2 Agustus 2019, selain mode malam, kamera Samsung Galaxy A70 juga mendapat fitur QR Scanner. Selain itu pembaruan ini juga membawa sejumlah peningkatan, termasuk peningkatan stabilitas dan perbaikan bug.

Sementara itu fitur mode malam sebelumnya sudah lebih dulu ada di smartphone high-end besutan Samsung, seperti Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S10. Mode malam ini sendiri memungkinkan kamera bisa menangkap gambar lebih terang meski dalam kondisi minim cahaya.

Baca juga : Vivo Z5 Meluncur dengan Kamera Selfie 32MP, Segini Lho Harganya !

Samsung sejatinya telah memiliki fitur “Bright Night” dengan fungsi yang hampir sama. hanya saja fitur itu terdapat di menu Scene Optimizer sehingga pengguna tidak bisa menentukan secara leluasa apakah akan mengaktifkan fitur ini atau tidak.

Pasalnya, Bright Night mengandalkan AI yang akan mendeteksi secara otomatis kondisi cahaya sekitar ketika akan mengambil gambar. Itulah alasan Samsung membuat mode malam secara khusus.

Jika sudah mendapatkan software terbaru ini, para pengguna Samsung Galaxy A70 bisa segera mengaktifkan mode malam di aplikasi kamera. Pembaruan ini bisa di lakukan melalui menu pengaturan ponsel pembaruan software.

Di sisi lain Samsung diketahui juga tengah sibuk mempersiapkan acara perilisan Samsung Galaxy Note 10 yang akan di gelar pekan depan di New York, Amerika Serikat.

Baca juga : Huawei Nova 5 Series Siap Masuk Indonesia, Kapan?