Samsung Galaxy M40 Terima Pembaruan Firmware, Apa Saja Kemampuan Barunya?

0
547
Copyright©Smartprix

Berikut Ini Kemampuan Baru Yang Dibawa Samsung Galaxy M40 Dalam Update Firmware-nya !

Eratekno.comSeperti di ketahui pada bulan Juni lalu Samsung telah resmi meluncurkan keluarga seri M terbarunya yakni Samsung Galaxy M40. Ponsel ini sendiri merupakan ponsel pertama dengan layar berlubang di keluarga M Series.

Baru beberapa waktu yang lalu di luncurkan, kini Samsung telah membagikan update firmware untuk Galaxy M40 dengan memberikannya beberapa peningkatan. Apa saja peningkatan kemampuannya?

Di lansir dari SamMobile pembaruan untuk Galaxy M40 yang membawa versi M405FDDU1ASG2 ini datang dengan menghadirkan peningkatan pada sistem kamera dan juga pada pengenalan wajah yang seharusnya lebih cepat dari sebelumnya.

Baca juga : Lolos TKDN, Smartphone Android Samsung dengan Kamera Slider Ini Mendarat di Indonesia Pekan Depan?

Tak hanya itu saja, pembaruan yang memiliki ukuran sekitar 378 MB ini juga datang dengan paket keamanan Android untuk bulan Juni 2019, termasuk beberapa perbaikan bug dan stabilitas perangkat.

Sementara itu di sisi lain, Samsung juga kembali membuat kejutan. Ya ponsel yang baru rilis bulan Juni 2019 itu punya varian warna baru yakni Cocktail Orange yang sudah mulai dijual dalam waktu terbatas yakni pada tanggal 15 Juli di India yang eksklusif pada Amazon Prime Day. Belum diketahui apakah juga akan dipasarkan secara global atau tidak.

Copyright©GSMArena

Sebagai pengingat Samsung Galaxy M40 ini datang dengan menampilkan desain Infinity-O dengan layar berukuran 6,3 inc dengan lubang di sudut kiri atas sebagai rumah bagi kamera depan beresolusi 16MP. Selain itu ada juga tiga kamera yang disematkan di bagian belakang.

Baca juga : Anjlok, Beli HP Android Samsung Disini Harganya Lebih Murah !

Untuk konfigurasinya terdiri dari 32MP sebagai kamera utama, 8MP sebagai lensa ultra-wide angle dan 5MP depth sensor yang terpasang secara vertical dibelakang lengkap dengan LED flash dan sensor sidik jari.

Beralih ke dapur pacunya, Samsung Galaxy M40 ini mengandalkan chipset Snapdragon 675 yang di tandemkan dengan RAM berkapasitas 6GB dan memori internal 128GB yang masih bisa diperluas via microSD. Ada juga baterai 3.500mAh dengan dukungan fast charging 15W.

Di sisi lain Samsung kabarnya juga akan merilis Galaxy M30 ke pasar Indonesia. Informasi itu terungkap dari situs TKDN yang menandakan ponsel itu sudah siap masuk pasar Tanah Air.

Baca juga : RAM 4GB, 4 Smartphone Murah Xioami Ini Cocok Banget Untuk Multitasking Tanpa Ngelag!