Samsung Galaxy Note 9 dan Pixel 3 Miliki Kamera Depan Terbaik Ala DxOMark!

0
204
Copyright©Fossbytes

Google Pixel 3 dan Samsung Galaxy Note 9 Diklaim Smartphone Selfie Terbaik!

Eratekno.com – Laman Uji DxOMark memang dikenal dengan pengujian kamera pada beberapa smartphone kelas atas. Telah lama hadir den ramaikan penilaian kinerja kamera namun nyatanya DxOMark baru memulai untuk menguji kinerja kamera depan dari smartphone. Dari pengujian terbarunya ini DxOMark menobatkan Samsung Galaxy Note 9 dan Google Pixel 3 sebagai smartphone dengan kamera terbaik.

Tentunya hal ini menjadi tantangan yang cukup menarik khususnya bagi produsen smartphone untuk menghadirkan ponsel dengan kamera depan lebih baik lagi. Dalam situs resminya DxoMark mengungkapkan sejumlah protokol yang dipergunakan pada pengujian terbarunya ini. Pengujian tersebut dilakukan dengan menganalisis lebih dari 1500 foto serta lebihd ari 2 jam video yang diambil pada masing-masing perangkat kelas atas termasuk Samsung Galaxy Note 9 dan Pixel 3.

Baca Juga Bocoran di Internet, Ungkapkan Samsung Galaxy A70 Bakal Usung Baterai Lebih Besar!

Pada kali ini DxOMark melakukan pengujian dimana diketahui ada 10 smartphone kelas atas dengan kamera jempolan yang diuji. Hasilnya adalah pada peringkat pertama dalam uji kamera depannya ini, Samsung Galaxy Note 9 dan Google Pixel 3 harus rela berbagi kursi karena keduanya dinobatkan menjadi smartphone dengan kamera terbaik.

Kedua smartphone kelas atas Google Pixel 3 dan Samsung Galaxy Note 9 ini mampu memperoleh skor keseluruhan 92 poin dari DxOMark dengan kinerja kamera terbaik di peringkat pertama dan kedua. Sementara di peringkat ketiga diraih oleh Xiaomi Mi MIX 3 dengan peprolehan skor 84 poin. Selanjutnya di peringkat keempat diduduki oleh smartphone besutan Apple yakni iPhone Xs Max dengan perolehan 82 poin.

Kamera Selfie Terbaik DxOMark
Copyright©GSMArena

Berbeda dengan Samsung Galaxy Note 9, flagship Samsung Galaxy S9 Plus justrru memperoleh skor yang lebih rendah dari saudaranya itu. Seperti yang kita ketahui bersama, dua smartphone premium tersebut menawarkan hardware sama. Pengujian DxOMArk untuk Galaxy S9+ mampu meraih skor sebesar 81 poin dimana sekaligus menempatkannya di peringkat kelima smartphone dengan kamera depan terbaik.

Baca Juga Asli Keren, Samsung Galaxy A8s FE Siap Ramaikan Valentine Day

Lantas apa yang membuat DxOMark memberikan penilaian bahwa kamera depan Google Pixel 3 serta Samsung Galaxy Note 9 memiliki kamera terbaik dengan skor tinggi? Ternyata untuk Pixel 3 mampu menawarkan kamera depan terbaik dimana lebih ditekankan pada detail jjuga tekstur yang lebih baik dalam menghilangkan noise lebih optimal.

Sementara untuk Samsung Galaxy Note 9 sendiri dinilai mampu menghasilkan bidikan swa-foto lebih bersih dan minim noise. Kendati demikian, kamera depan Galaxy Note 9 ini memiliki kemampuan video recording terbaik dengan kemampuan rendering warna yang baik juga stabilisasi serta eksposure wakah lebih baik dalam semua kondisi.

Baca Juga Terungkap, Harga Samsung Galaxy M10 dan M20 Dilepas Ramah Dikantong!