Samsung Garap Galaxy J6, Yuk Intip Bocoran Spesifikasinya!

0
834
Galaxy J2 Pro
[email protected]

Muncul di Geekbench, Berikut Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J6!

Eratekno.com – Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, Samsung di ketahui meluncurkan dua smartphone flagship andalannya yakni Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+. Tak berselang lama setelah peluncuran duo flagship terbarunya itu, Samsung di kabarkan diam-diam sedang menggarap smartphone lainnya.

Akan tetapi bukan smartphone seri premium, melainkan smartphone kelas menengah yang di juluki sebagai Samsung Galaxy J6.

Ya pabrikan asal Korea Selatan ini nampaknya berniat untuk memperluas jajaran Samsung Galaxy J Series-nya dengan menggarap smartphone Samsung Galaxy J6 yang di prediksi akan di perkenalkan di tahun 2018 ini. seiring dengan itu, bocoran spesifikasi kunci dari smartphone ini pun berasal dari laman spesifikasi Geekbench yang baru-baru ini muncul.

Baca juga: Yuk Coba ‘AR Emoji’ Milik Samsung Galaxy S9, Fitur yang Bisa Kloning Wajah Pengguna

Tertera di laman spesifikasi tersebut, Samsung Galaxy J6 teridentifikasi dengan nomor model “SM-J600F”. Di dalamnya terdapat beberapa rincian terkait perangkat keras yang akan di sematkan di Galaxy J6 ini.

Seperti di sektor dapur pacu, smartphone ini akan mengandalkan prosesor octa-core Exynos 7870 yang di bangun dengan CPU Cortex-A53 dan clock speed 1,6 GHz dan perlu di ketahui bahwa prosesor ini di bangun pada proses 14 nm. Tampak pada pengujian singl core, smartphone Samsung Galaxy J6 berhasil mengantongi skor 726 dan pada pengujian multi core sebanyak 3643.

samsung-galaxy-j6
copyright©Geekbench

Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy J6 mendukung resolusi layar maksimum 1920 x 1200 piksel. Untuk sisi penyimpanan, smartphone besutan Samsung ini juga akan di bekali dengan memori RAM berkapasias 2 GB dan akan berjalan di sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Baca juga: Mana Spesifikasi yang Paling Canggih, Samsung Galaxy S9 atau iPhone X ?

Namun sayangnya hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan Samsung akan memperkenalkan smartphone Samsung Galaxy J6 ke hadapan publik. jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Sementara itu, belum lama ini Samsung memperlihatkan satu inovasi terbarunya terkait teknologi wireless charging.

Di kemas dalam bentuk docking, vendor smartphone asal Negeri Ginseng ini pun telah mematenkan perangkat tersebut ke World Intellectual Property Organization (WIPO).

Yang menarik, docking wireless charging ini di rancang tak seperti kebanyakan docking pada umumnya. Ya Samsung mengemas perangkat ini dengan mengintegrasikan dengan kipas pendingin (cooling fan).

       Baca juga Samsung Patenkan Perangkat Wireless Charging Inovatif, Seperti Apa?