Samsung, Hidupkan Kembali Galaxy R Versi Baru?

0
94
Ilustrasi Copyright©Oketekno

Samsung Galaxy R Rilis Dengan Harga Murah?

Eratekno.comSamsung seakan tak henti-hentinya menggoda para penikmat gadget melalui perangkat terbarunya. Hampir setiap momen perusahaan smartphone terbesar di dunia ini rajin meluncurkan produk terbarunya.

Kabarnya saat ini brand smartphone tersebut tengah mempersiapkan gadget terbarunya dengan entry level generasi terbaru. Hal ini bukan pertama kali terjadi, sebelumnya Samsung sudah pernah Berjaya dengan Galaxy J Series.

Baca juga: Bocoran Oppo R19 Muncul Lagi, Gunakan Kamera Ganda Dalam Layar?

Dilaporkan jika kabarnya Samsung berencana untuk menyudahi Galaxy J pada tahun ini. Dan bahkan disebutkan pula jika Galaxy J4+ dan J6+ menjadi smartphone terakhir dari lini Galaxy J. Oleh karena itu pihak perusahaan sendiri juga sudah mempersiapkan lini terbaru sebagai pengganti lini Galaxy J.

Ilustrasi Copyright©Oketekno

Kabarnya lini terbaru yang akan menggantikan posisi Galaxy J ini tak lain adalah Galaxy R. Sebenarnya Samsung Galaxy R ini sudah pernah muncul pada tahun 2011 silam. Pada waktu itu Galaxy R ditempatkan sebagai smartphone keluaran Samsung  dengan harga yang jauh lebih murah dari Samsung Galaxy S2.

Baca juga: Daftar 10 Smartphone Android Tercepat Versi AnTuTu, Punyamu Ada?

Namun sayangnya kepopuleran ponsel android ini tidak bertahan lama. Lengsernya Galaxy R ini disebabkan oleh masalah yang terjadi di bagian komponen. Hingga pada akhirnya pihak dari Samsung pun memutuskan untuk menghentikan produksi Galaxy R ini.

Kabarnya, ditahun ini Samsung kembali menghadirkan Galaxy R sebagai lini terbarunya. Melalui Galaxy R Series ini nampaknya Samsung ingin membidik segmen entry level. Berita mengenai kehadiran Galaxy R versi baru ini rupanya sudah terdengar sejak bulan Juli kemarin.

Bahkan kabar tersebut juga mengatakan jika Galaxy R versi baru ini akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450. Seakan ingin bangkit kembali dalam musim ini rupanya Samsung kembali memperkenalkan Galaxy R versi baru. Kabarnya dari versi baru ini akan menargetkan segmen low end.

Walau masih menargetkan segmen pemula namun nyatanya Galaxy R versi baru ini akan hadir dengan desain Infinite Display sekaligus fitur kamera khusus. Sayang seribu sayang, sejauh ini masih belum ada informasi lebih detai mengenai sepesifikasi, fitur, harga sampai kapan Galaxy R ini akan dirilis.

Baca juga: Waduh, Samsung Bakal Hilangkan Fitur Canggih ini di Galaxy S10?