Samsung Indonesia Segera Rilis Smartphone 4 Kamera?

0
686
Copyright©DetikInet

Samsung Galaxy A7 (2018) Lolos Sertifikasi

Eratekno.com – Seperti yang kita ketahui, jika smartphone pertama Samsung yang menggunakan fitur 3 kamera yakni Galaxy A7 (2018) telah resmi mereka rilsi di India. Ada kabar terbaru yang menyebutkan, jika smartphone ini bakalan segera tiba di Indonesia. Benarkah?

Dikutip dari laman Liputan6, smartphone Samsung Galaxy A7 (2018) tersebut diketahui baru saja mendapatkan sertifikasi dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDDPI) oleh Kominfo (Kementrian Komunikasi dan Informatika).

Baca juga: Dapat Update, Ini Pembaruan yang Didapat Samsung Galaxy Note 9!

Smartphone yang didaftarkan oleh Samsung Indonesia tersebut diketahui menggunakan nomor kode SM-A750 GN yang merupakan kode dari perangkat Galaxy A7 (2018). Sebelumnya, diketahui jika ponsel milik Samsung ini telah mendapatkan sertifikat dari TKDN dan Kemenperin. Dalam data yang mereka unggah, Galaxy A7 (2018) telah mendapatkan skor 31.1 Persen.

Copyright©DetikInet

Namun sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung Indonesia mengenai kapan tanggal pasti hadirnya Galaxy A7 (2018) di Indonesia. Akan tetapi dari pengalaman sebelumnya, jika sebuah ponsel android yang sudah lolos uji sertifikasi, maka tidak akan lama lagi bakal diluncurkan ke publik.

Baca juga: Segera Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro!

Sekedar tambahan informasi saja, jika Samsung Galaxy A7 (2018) ini adir dengan membawakan 3 kamera dibagian punggungnya. Kamera tersebut memiliki konfigurasi masing-masing berukuran 8 MP, 25 MP, dan 5 MP. Sementara untuk bagian bodi depannya, Samsung telah menyematkan kamera berukuran 24 MP didalamnya.

Lalu untuk bagian bodi depannya, Samsung Galaxy A7 (2018) didukung dengan layar berukuran 6 inch Super AMOLED dengan konsep bezelles. Untuk jeroannya, ponsel android ini berjalan pada sistem operasi Android Oreo v8.0.

Untuk media penyimpanannya, Samsung membekalinya dengan 2 versi yang bisa dipilih pengguna nanti, yakni RAM 4 GB+64GB dan juga RAM 6GB+128 GB. Lalu untuk menemani anda selama berkatifitas, disematkan baterai berkapasitas 3300 mAH didalamnya.

Baca juga: Terjangkau, Segini Harga Samsung Galaxy J6 Plus dan Galaxy J4 Plus di Pasaran!