Samsung Minta Pengguna HP Android Miliknya Segera Lakukan Update!

1778
Copyright©PhoneArena

Pengguna HP Android Samsung Mendapatkan Patch Keamanan terbaru

Eratekno.com – Tentu masih ingat, beberapa waktu lalu kita telah membahas jika ada HP Android premium Samsung yang terdapat bug didalamnya. Dan bug ini sangat berbahaya karena ada kaitanya dengan fitur keamanan.

Beberapa waktu lalu pihak Samsung telah menjanjikan update untuk mengatasi bug tersebtu, dan kini mereka merka telah menggulirkan patch keamanan untuk menambal celah yang ada di sensor fingerprint dalam HP Android Galaxy S10 dan Note 10.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Murah Terbaik Yang Paling Layak Dibeli, Murah Tapi Nggak Murahan !

Seperti yang dilaporkan oleh laman Reuters, jika patch keamanan yang dijanjikan Samsung itu telah mereka sebarkan sejak hari Rabu, (23/10/19) kemarin. Dimana pihak Samsung menyarankan agar pengguna yang terdampak oleh bug ini segera memperbarui software yang ada didalam smartphone miliknya tersebut.

Copyright©PhoneArena

Sayangnya, pihak Samsung tidak menyebutkan daerah mana saja yang mendapatkan pembaruan patch keamanan ini. Meskipun begitu mereka menghimbau, jika HP Android pengguna yang mendapatkan notifikasi pembaruan tersebut, jangan menunda untuk melakukan update demi menjaga keamanan data mereka.

Soal bug yang terdapat didalam HP Android Samsung ini pertama kali ditemukan oleh pengguna Galaxy S10 yang ada di Inggris. Dimana saat itu, sensor fingerprint didalam smartphone miliknya bisa dengan mudah dibobol oleh sang suami meskipun data sidik jarinya tidak terdaftar didalamnya.

Hal ini rupanya disebabkan oleh pelindung layar yang digunakan pada HP Android tersebut tidak cocok (tidak resmi) yang memang dikhususkan untuk smartphone dengan teknologi fingerprint didalam layar.

Dan bahkan gegara adanya bug ini, sejumlah bank ternama seperti Bank of China dan juga platform pembayaran Alipay sempat menghentikan dukungannya sementara waktu untuk HP Android Samsung guna menghindari hal yang tak diinginkan.

Baca juga: Rahasia Kenapa Baterai Samsung Galaxy M30s Bisa Hemat 24 Jam!