Samsung Mulai Jajal Smartphopne Murah Android Go ! Kapan Meluncur

0
679
[email protected]

Samsung Segera Uji Coba Smartphopne dengan Harga Terjangkau, Android Go ?

Eratekno.com – Setelah Samsung mengawali debutnya guna menggarap perangkat dengan OS Android, dimana perusahaan tersebut yang telah mengkostumisasi user interface (UI) yang dikenal dengan nama TouchWiz, dan kini UI tersebut yang berganti nama menjadi Samsung Experience. Tetapi belakangan ini muncul sebuah kabar yang menyatakan jika perusahaan teknologi Korea Selatan tersebut diperkirakan tengah menjajal perangkat anyar yang berbasis Android Stock.

Baca Juga : Bocoran Samsung Galaxy Tab Advanced 2 Terbaru, Usung Bixby dan Dolby Atmos!

Dimana perangkat tersebut yang digadang-gadang bakal menjadi smartphone dengan harga yang terjangkau. Seperti yang dikutio melalui laman Phone Arena, Sabtu (23/6/2018), kabar yang sama juga mengungkapkan Samsung yang tengah mengembangkan smartphone Android Go dengan spesifikasi RAM 1GB dan hadir dengan prosesor baru.

[email protected]

Adapun perangkat tersebut yang mempunyai code nama Universal7570_Go. Diperkirakan, perangkat Android tersebut yang bakal hadir dengan dukungan chipset Exynos 7570. Adapun untuk prosesor tersebut yang seringnya digunakan oleh Samsung guna perangkat-perangkat low-end-nya. Diduga, smartphone ini yakni SM-J260 yang sebelumnya telah muncul di sejumlah kota di dunia.

Baca Juga : Kekinian, Seperti Inikah Tampilan Desain Samsung Galaxy S10 Tanpa Bezel ?

SM-J260F saat ini yang disebut-sebut telah dijajal di Inggris, Uzbekistan, negara-negara Kaukasus, Italia, Jerman, Ukraina, Rusia, Prancis, Kazakhstan dan Polandia. Sedangkan untuk model SM-J260M yang sedang diuji di Bolivia, Argentina, Chilli, Trinidad dan Tobago, Kolumbia, Peru, Panada dan Paraguay. Lain halnya dengan model SM-J260G yang bakal diuji untuk pasar Asia, terutama di Nepal, India, Banglades, Sri Langka, Singapura, Kamboja, Vietnam dan Malaysia.

Meski demikian, masih ada kemungkinan untuk perusahaan asal Korea tersebut yang membatalkan peluncuran perangkat Android Go yang dimaksud. Tetapi, dengan banyaknya pasar yang sedang menguji coba, diperkirakan sangat kecil untuk dilakukan. Dimana misi dari Google yang disampaikan dalam gelaran I/O 2017 yakni keinginan untuk merangkul setidaknya dua miliar pengguna Android lebih banyak.

dengan mengusung konsel yang disebut “The Next Billion Users”, keinginannya untuk meraih lebih banyak pengguna Android di beberapa negara berkembang termasuk juga Indonesia. oleh sebab itu, Google yang mengusulkan sebuah proyek itu dengan sebutan “Android Go”.

Baca Juga : Tampil Keren, Inikah Penampakan dari Smartphone Lipat Samsung Galaxy X ?