Samsung Perkenalkan Exynos 9610, Apa Saja Keunggulannya?

0
283
[email protected]

Samsung Perkenalkan Exynos 9610, Apa Saja Daya Tariknya?

Eratekno.com – Bukan hanya dikenal sebagai produsen yang dapat membuat smartphone serta perangkat elektronik untuk rumah tangga, namun Samsung yang juga mempunyai pabrikan yang bergerak dibidang pengembangan chipset mobile. Dimana chipset mobile besutan Samsung yang dikenal dengan nama Exynos.

Baca Juga : Ponsel Tahan Banting, Samsung Galaxy Tab Active 2 Meluncur di AS ! Harganya ?

Belakangan ini, raksasa elektronik yang berasal dari Negeri Ginseng tersebut yang telah meluncurkan sebuah chipset anyar Exynos seri 7, yakni Exynos 9610. Disebut-sebut Samsung yang membuat chipset ini untuk perangkat yang bakal ditujukan untuk pasar kelas menengah ke atas. Exynos 9610 yang mempunyai konfigurasi Octa-core yang mempunyai kombinasi empat inti Cortex-A73 dengan clock speed 2,3 GHz serta empat inti Cortex-A53 dengan clock speed 1,6 GHz.

Samsung-Galaxy-S9+
[email protected]

Bukan itu saja, Samsung yang tak lupa untuk menyematkan GPU Mali-G72MP3. Dengan dukungan lain yang juga turut disematkan yakni ISP (Image Signal Processor) yang sudah mendukung video recording 4K sampai keepatan 120fps.

Baca Juga : Harga Selangit, Biaya Pembuatan Samsung Galaxy S9+ Ternyata Hanya Setengahnya, Ini Rinciannya!

Sementara untuk slow-mo yang memiliki kecepatan 480fps dengan kualitas fullHD. Bukan itu saja, ada fitur yang lain yang berfungsi untuk meminimalisir noise serta menjadikan lebih optimal saat pengambilan foto dalam kondisi minim cahaya.

Dengan hadirnya neural-network engine terbaru yang membuat Exynos 9610 yang bakal diproduksi dalam pertengahan tahun ini mampu mengecek bermacam objek yang bakal diambil serta dalam bentuk wajah. Yang menarik, Samsung yang bakal mengusung kemampuan untuk menghasilkan foto bokeh alias foto yang blur pada latar belakang.

Exynos 9610 yang juga menghadirkan jaaringan 4G LTE dengan kemampuan kecepatan download sampai dengan 600 Mbps dengan 3-carrier aggregation dan kecepatan upladu yang mencapai 150 Mbps.

Bukan itu saja, chipset tersebut yang dibesut Samsung dengan fabrikasi 10nm FinFET yang bakal mengadopsi jaringan yang lain, yakni WiFi, Bluetooth 5.0, dan beberapa sensor yang lain yang ada kaitannya dengan GPS.

Baca Juga : Muncul di Geekbench, Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus Bakal Hadir dengan Android 8.0…